SEJARAH PENCAK SILAT PSHT(Studi Historis Perkembangan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate di Desa Rabak Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga Periode Tahun 2010-2023)

Iqla, Sabilah rosid (2024) SEJARAH PENCAK SILAT PSHT(Studi Historis Perkembangan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate di Desa Rabak Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga Periode Tahun 2010-2023). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Iqla sabilah rosid 1717503015.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRACT Fokus penelitian ini yaitu membahas Sejarah dan perkembangan organisasi PSHT di Desa Rabak Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga. PSHT merupakan sebuah organisasi pencaksilat yang berasal dari Kota Madiun Jawa Timur, yang penyebaranya hingga saat ini sudah mencapai seluruh daerah di Indonesia, salah satunya di Kota Purbalingga. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan sejarah organisasai Persaudaraan Setia Hati Terate di Desa Rabak Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga dan mendeskripsikan perkembangan organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate di Desa Rabak Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga. Penelitian ini merupakan peneitian lapangan yang dilakukan dengan menggunakan metode penelitian Sejarah (heuristik, verifikasi, interpretasi dan historiografi) dengan bersumber dari data wawancara dan observasi. Teori gerak Sejarah dari Ibnu Khladun digunakan untuk menganalisis perkembangan organisasi PSHT di Desa Rabak Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga. Berdasarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa PSHT di Desa Rabak dalam perkembanganya memiliki beberapa kendala, aktif dalam kegiatan sosial, serta aktif dalam bidang kejuaraan pencak silat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 900 Geography and history > 950 General history of Asia Far East > 959 General history of Asia Southeast Asia
Divisions: Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora > Sejarah Peradaban Islam
Depositing User: Iqla Sabilah Rosid sdr
Date Deposited: 02 Apr 2024 03:44
Last Modified: 02 Apr 2024 03:44
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/23854

Actions (login required)

View Item View Item