IMPLEMENTASI PROGRAM BANK MUFRADAT KUMULATIF DALAM KEMAHIRAN BERBICARA BAHASA ARAB SANTRIWATI AARJEC DI PESANTREN MAHAASISWA AN NAJAH PURWOKERTO

Kinanti, Ramadhini (2024) IMPLEMENTASI PROGRAM BANK MUFRADAT KUMULATIF DALAM KEMAHIRAN BERBICARA BAHASA ARAB SANTRIWATI AARJEC DI PESANTREN MAHAASISWA AN NAJAH PURWOKERTO. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Kinanti Asri Ramadhini_ Implementasi Bank Mufrodat Kumulatif dalam Kemahiran Berbicara Bahasa Arab Santriwati Aarjec di Pesantren Mahasiswa An Najah Purwokertodocx.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Implementasi Program Bank Mufradat kumulatif dalam pembelajaran bahasa Arab Santriwati. Kita ketahui Bahasa Arab merupakan bahasa asing yang ketika akan menggunakan bahasa tersebut harus melalui proses belajar. Salah satu hal, yang perlu dipelajari dalam pembelajaran bahasa Arab adalah Mufrodat (Kosakata). Kosakata itu sangat penting dalam pembelajaran bahasa asing termasuk bahasa Arab. Belajar Mufrodat hal penting untuk memahami teks dan tujuan lain yang sederhana. Mislanya dalam berkomunikasi lisan ataupun tertulis. Berkomunikasi lisan yaitu unsur utama bila kita sedang mempelajari bahasa Arab. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran mufrodat dengan menggunakan program bank mufrodat kumulatif dalam kemahiran berbicara bahasa arab santriwati Aarjec di Pesantren Mahasiswa An Najah Purwokerto. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan ( Field research) dengan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Dalam perjalanan mengumpulkan data, penulis menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan untuk analisisnya, penulis menggunakan data deskriptif kualitatif. Hasil dari penilitian yang penulis lakukan tentang program bank mufrodat kumulatif dalam kemahiran berbicara bahasa arab santriwati Aarjec di Pesantren Mahasiswa An Najah Purwokerto yaitu dari tutor memberikan materi mufrodat baru disetiap pertemuannya, kemudian tutor menuliskan mufrodat dan membacanya, kemudian santriwati menirukan mufrodat yang dibacakan oleh tutor, setelah itu, sebelum pemebelajaran ditutup satriwati wajib menyetorkan hafalannya sebanyak 5 mufrodat. Kata kunci : Implementasi, Program Bank Mufradat Kumulatif, Kemahiran Berbicara

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Language > 407 Education, research, related topics
400 Language > 410 Linguistics > 415 Structural systems (Grammar)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Kinanti Asri Ramadhini sdri
Date Deposited: 01 Feb 2024 03:18
Last Modified: 01 Feb 2024 03:18
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/23716

Actions (login required)

View Item View Item