PENGARUH ATTRACTION, ACCESSIBILITIES & AMENITIES TERHADAP REVISIT INTENTION DENGAN KEPUASAN WISATAWAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA LOKAWISATA BATURRADEN KABUPATEN BANYUMAS

Nampi, Astuti (2024) PENGARUH ATTRACTION, ACCESSIBILITIES & AMENITIES TERHADAP REVISIT INTENTION DENGAN KEPUASAN WISATAWAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA LOKAWISATA BATURRADEN KABUPATEN BANYUMAS. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
NAMPI ASTUTI_1917201037.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Lokawisata Baturraden dengan keindahan daya tarik wisata menjadikannya sebagai wisata alam unggulan di Kabupaten Banyumas. Pengelolaan yang baik pada Lokawisata Baturraden akan meningkatkan kuantitas wisatawan dan membuat wisatawan yang telah berkunjung untuk melakukan kunjungan kembali (revisit intention) di waktu yang akan datang. Sehingga perlu adanya pengukuran revisit intention yang dipengaruhi oleh beberapa faktor. Maka dari itu penting untuk meneliti bagaimana pengaruh attraction, accessibilities & amenities terhadap revisit intention melalui kepuasan wisatawan sebagai variabel intervening pada Lokawisata Baturraden Kabupaten Banyumas. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data primer yang digunakan diperoleh melalui penyebaran kuesioner dengan skala semantic differential. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang pernah berkunjung ke Lokawisata Baturraden. Teknik pengambilan sampel menggunakan insidental sampling yang berjumlah 120 responden. Alat analisis penelitian ini menggunakan Smart-PLS dengan metode SEM-PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa attraction berpengaruh terhadap revisit intention, namun accessibilities dan amenities secara parsial tidak berpengaruh terhadap revisit intention. Secara parsial variabel attraction¸accessibilities & amenities berpengaruh pada kepuasan wisatawan. Kemudian pengujian selanjutnya menghasilkan kepuasan wisatawan dapat memediasi secara parsial antara attraction¸accessibilities & amenities terhadap revisit intention. Kata kunci: Attraction, Accessibilities, Amenities, Revisit Intention, & Kepuasan Wisatawan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Attraction, Accessibilities, Amenities, Revisit Intention, & Kepuasan Wisatawan
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nampi Astuti sdri
Date Deposited: 29 Jan 2024 02:35
Last Modified: 29 Jan 2024 02:35
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/23662

Actions (login required)

View Item View Item