UPAYA ORANG TUA DALAM MEWUJUDKAN KESUKSESAN KARIR ANAK BROKEN HOME DI DESA KEDUNGWRINGIN JATILAWANG BANYUMAS

Desy, Rahmadhani (2024) UPAYA ORANG TUA DALAM MEWUJUDKAN KESUKSESAN KARIR ANAK BROKEN HOME DI DESA KEDUNGWRINGIN JATILAWANG BANYUMAS. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
DESY RAHMADHANI_UPAYA ORANG TUA DALAM MEWUJUDKAN KESUKSESAN KARIR ANAK BROKEN HOME DI DESA KEDUNGWRINGIN JATILAWANG BANYUMAS.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam upaya orang tua dalam mewujudkan kesuksesan karir anak broken home ini harus karena setiap orang mempunyai masalah dalam kehidupannya. Berdasarkan hasil pengamatan dan observasi di lapangan bahwa upaya yang dilakukan oleh orang tua untuk mewujudkan kesuksesan karir anaknya yang menjadi korban broken home beragam. Tujuan dari penelitian ini adalah upaya apa yang dilakukan orang tua dalam mewujudkan kesuksesan karir anak broken home di Desa Kedungwringin Jatilawang Banyumas. Dalam menyusun penelitian ini, penulis menggunakan penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah deskriptif dan teknik argumentatif. Penelitian ini dilakukan di Desa Kedungwringin Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa orang tua broken home sangat mengupayakan kesuksesan karir anaknya, hal ini dibuktikan dengan orang tua yang sejak awal perceraian sudah memilikrkan masa depan anaknya. Adanya dukungan serta kasih sayang yang tulus menjadi kekuatan anak untuk tetap sukses dalam berkarir. Prihatin dan kesadaran akan dirinya menjadikannya anak broken home mempunyai semangat juang yang tinggi untuk membuktikkan bahwa anak broken home juga mampu dan bisa sukses karirnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: orang tua, broken home, kesuksesan, karir.
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology
100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 153 Mental processes and intelligence
Divisions: Fakultas Dakwah > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Desy Rahmadhani sdri
Date Deposited: 29 Jan 2024 02:09
Last Modified: 29 Jan 2024 02:09
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/23630

Actions (login required)

View Item View Item