PENGARUH CITRA DESTINASI, PROMOSI, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG WISATAWAN (STUDI KASUS PADA WISATAWAN D'LAS SERANG PURBALINGGA)

Muhni, Azhar Fadoli (2024) PENGARUH CITRA DESTINASI, PROMOSI, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG WISATAWAN (STUDI KASUS PADA WISATAWAN D'LAS SERANG PURBALINGGA). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
MUHNI AZHAR FADOLI_PENGARUH CITRA DESTINASI, PROMOSI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT BERKUNJUNG ULANG WISATAWAN (STUDI KASUS PADA WISATAWAN D'LAS SERANG PURBALINGGA).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Perkembangan D'Las Serang yang cukup pesat ditandai dengan peningkatan jumlah kunjungan wisatawan setiap tahunnya. Hal ini didukung dengan inovasi wahana yang dapat menarik minat wisatawan, dan membuat suatu identitas baru bagi D'Las yaitu dikenal dengan Dino Land. Suasananya yang sejuk dan asri membuat wisatawan ingin mengunjungi kembali. Variabel promosi pada penelitian secara parsial belum berpengaruh terhadap minat berkunjung ulang wisatawan. Sehingga perlu mengkaji ulang terkait variabel tersebut, dan kebaruan dari penelitian ini adalah dengan menambahkan variabel serta mengadopsi penelitian sebelumnya pada D’Las Serang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra destinasi, promosi, dan kualitas layanan terhadap minat berkunjung ulang wisatawan pada wisata D’las Serang Purbalingga. Fokus dalam penelitian ini adalah para wisatawan D’las yang sudah ditentukan kriteria respondennya oleh peneliti dengan sampel sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda, Uji T, Uji F, dan Uji Koefisien Determinan dengan aplikasi SPSS Statistics. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Citra Destinasi, Promosi, dan Kualitas Layanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berkunjung Ulang Wisatawan, yang mana dapat dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar 32,965 dengan signifikansi sebesar 0,000. Dan nilai R Square sebesar 0,522 yang mana berarti pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 52,2%, sedangkan sisanya sebesar 47,8% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Destinasi, Promosi, Kualitas Layanan, Minat Wisatawan.
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Muhni Azhar Fadoli sdr
Date Deposited: 29 Jan 2024 01:40
Last Modified: 29 Jan 2024 01:40
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/23565

Actions (login required)

View Item View Item