PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN SIKAP TERHADAP KEPUTUSAN GENERASI Z MENGGUNAKAN LAYANAN PEMBUKAAN REKENING ONLINE BSI MOBILE (STUDI PADA GENERASI Z NASABAH BSI DI PURWOKERTO)

Neta, Shinta Vernanda (2024) PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN SIKAP TERHADAP KEPUTUSAN GENERASI Z MENGGUNAKAN LAYANAN PEMBUKAAN REKENING ONLINE BSI MOBILE (STUDI PADA GENERASI Z NASABAH BSI DI PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Neta Shinta Vernanda_Pengaruh Persepsi Manfaat, Kemudahan Penggunaan Dan Sikap Terhadap Keputusan Generasi Z Menggunakan Layanan Pembukaan Rekening Online BSI Mobile (Studi Pada Gen Z Nasabah BSI Di Purwokerto).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Gen Z merupakan generasi melek digital yang saat ini banyak menggunakan layanan digital perbankan. Peluang ini dimanfaatkan Bank Syariah Indonesia dengan layanan pembukaan rekening secara online melalui BSI Mobile. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah persepsi manfaat, kemudahan penggunaan, dan sikap terhadap keputusan generasi Z menggunakan layanan pembukaan rekening online BSI Mobile pada gen Z nasabah BSI di Purwokerto. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Dengan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner menggunakan teknik non-probability sampling dan pendekatan purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BSI berasal dari kalangan generasi Z di wilayah Purwokerto sebanyak 100 responden. Teknik analisis data menggunakan uji rank spearman, uji kendall’s w dan regresi ordinal. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada variabel persepsi manfaat (X1),kemudahan penggunaan (X2) dan sikap (X3) secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan menggunakan layanan pembukaan rekening online BSI Mobile pada gen Z nasabah BSI di Purwokerto. Sedangkan secara simultan variabel persepsi manfaat, kemudahan penggunaan, dan sikap berpengaruh terhadap keputusan menggunakan layanan pembukaan rekening online BSI Mobile pada gen Z nasabah BSI di Purwokerto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Manfaat, Kemudahan Penggunaan, Sikap Keputusan Penggunaan, BSI Mobile
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Neta Shinta Vernanda sdri
Date Deposited: 29 Jan 2024 01:38
Last Modified: 29 Jan 2024 01:38
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/23546

Actions (login required)

View Item View Item