PENGARUH LITERASI KEUANGAN TERHADAP MINAT INVESTASI MAHASISWA DI PASAR MODAL SYARIAH DENGAN PERSEPSI RISIKO SEBAGAI PEMODERASI

Muhammad, Krisna Fahrudin (2024) PENGARUH LITERASI KEUANGAN TERHADAP MINAT INVESTASI MAHASISWA DI PASAR MODAL SYARIAH DENGAN PERSEPSI RISIKO SEBAGAI PEMODERASI. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Skripsi Done siap cetak.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Perkembangan, pembangunan, dan pertumbuhan ekonomi suatu negara saling berkaitan satu sama lain. Pendapatan nasional atau Pendapatan Domestik Bruto di Indonesia saat ini sangat berkaitan dengan investasi. Investasi di Indonesia sudah sangat marak, terutama di kalangan mahasiswa yang menyumbang sebanyak 28% dari seluruh jumlahn investor yang ada di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku keuangan, sikap keuangan dan pengetahuan keuangan terhadap minat investasi mahasiswa di pasar modal syariah dengan persepsi risiko sebagai pemoderasi, dengan studi kasus mahasiwa UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Penelitian ini dilakukan dengan metode survey dengan kuisioner Google Form kepada mahasiswa aktif UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto dan dianalisis dengan regresi linear berganda menggunakan aplikasi SPSS For Windows yaitu dengan pengolahan data analisis deskriptif, dan analisis regresi berganda. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Keuangan, Sikap Keuangan, Pengetahuan Keuangan, Minat
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 170 Ethics (Moral philosophy) > 174 Economic and professional ethics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Muhammad Krisna Fahrudin sdr
Date Deposited: 29 Jan 2024 03:58
Last Modified: 29 Jan 2024 03:58
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/23521

Actions (login required)

View Item View Item