PENGARUH KEPERCAYAAN, KUALITAS PRODUK DAN LAYANAN KREDIT GADAI KCA (KREDIT, CEPAT, AMAN) TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS PADA PT. PEGADAIAN CABANG PEMBANTU CILACAP)

Sri, Indah Lestari (2024) PENGARUH KEPERCAYAAN, KUALITAS PRODUK DAN LAYANAN KREDIT GADAI KCA (KREDIT, CEPAT, AMAN) TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS PADA PT. PEGADAIAN CABANG PEMBANTU CILACAP). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
SRI INDAH LESTARI_Pengaruh Kepercayaan, Kualitas Produk dan Layanan Kredit Gadai KCA (Kredit, Cepat, Aman) Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus Pada PT. Pegadaian Cabang Pembantu Cilacap)..pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Di Indonesia peran pegadaian sangat berkontribusi, dengan demikian kita dapat menjumpai pegadaian di mana-mana, bagi masyarakat Indonesia pegadaian tidak asing lagi, hal ini disebabkan karena peranan pegadaian dalam menyelamatkan masyarakat dari rentenir yang sangat memberatkan masyarakat dalam memperoleh kredit dan modal. Pemenuhan kebutuhan nasabah tidak terbatas pada produk saja, melainkan juga kualitas pelayanannya serta kepercayaan yang ditanamkan kepada nasabah. Semakin tinggi tingkat persaingan usaha mengharuskan pihak manajemen selalu inovasi untuk mempertahankan nasabah sehingga nasabah merasa puas dan akan tercipta loyalitas. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepercayaan, kualitas produk dan layanan kredit gadai KCA (Kredit, Cepat, Aman) terhadap kepuasan nasabah PT. Pegadaian Cabang Pembantu Cilacap. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Dengan responden sebangak 320 responden. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai signifikan 0,00 < 0,05. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai signifikan 0,01 < 0,05. Dan layanan kredit berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai signifikan 0,00 < 0,05, dengan koefisien determinasi sebesar 49,2%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Kualitas Produk, Layanan Kredit
Subjects: 2x1 Al Qur'an dan Ilmu Berkaitan > 2x1.4 Kumpulan Ayat dan Surat Tertentu
2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah
300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport
400 Language > 406 Organizations and management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Sri Indah Lestari sdri
Date Deposited: 26 Jan 2024 08:35
Last Modified: 26 Jan 2024 08:35
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/23496

Actions (login required)

View Item View Item