PENGARUH FAKTOR KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN, DAN FITUR LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA UNTUK MENGGUNAKAN APLIKASI DOMPET DIGITAL (STUDI KASUS MAHASISWA FEBI UIN PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO)

Aldy, Yanuar Awwal (2024) PENGARUH FAKTOR KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN, DAN FITUR LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA UNTUK MENGGUNAKAN APLIKASI DOMPET DIGITAL (STUDI KASUS MAHASISWA FEBI UIN PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Aldy Yanuar Awwal_Pengaruh Faktor Kemudahan, Kepercayaan, dan Fitur Layanan Terhadap Keputusan Mahasiswa Untuk Menggunakan Aplikasi Dompet Digital.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pada jaman modern ini, segala sesuatu menjadi semakin canggih. Begitu pun di bidang teknologi keuangan yang juga semakin canggih, yaitu dengan muncul nya dompet digital yang merupakan hasil produk dari fintech. Dalam beberapa tahun terakhir penggunaan aplikasi dompet digital telah meningket pesat. Terutama dikalangan mahasiswa yang merupakan pengguna potensial. Keputusan menggunakan dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu, kemudahan, kepercayaan, dan fitur layanan. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk menguji apakah faktor kemudahan, kepercayaan, dan fitur layanan mempengaruhi keputusan mahasiswa untuk menggunakan aplikasi Dompet Digital. Penelitian ini adalah penelitian dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang berasal dari kuesioner. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan Mahasiswa FEBI UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Teknik pengolahan data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kemudahan berpengaruh positif terhadap keputusan menggunakan aplikasi Dompet Digital. Kepercayaan berpengaruh positif terhadap keputusan menggunakan aplikasi Dompet Digital. Kemudian, fitur layanan berpengaruh positif terhadap keputusan menggunakan aplikasi Dompet Digital. Serta kemudahan, kepercayaan, dan fitur layanan secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan menggunakan aplikasi Dompet Digital.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemudahan, Kepercayaan, Fitur Layanan, Keputusan Menggunakan
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
300 Social sciences > 330 Economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Aldy Yanuar Awwal sdr
Date Deposited: 26 Jan 2024 06:47
Last Modified: 26 Jan 2024 06:47
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/23362

Actions (login required)

View Item View Item