IMPLEMENTASI STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) DALAM MENGOPTIMALKAN PELAYANAN PRODUK BSI CICIL EMAS (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia KCP Purwokerto Karang Kobar)

AINA, DWI WIBOWO (2024) IMPLEMENTASI STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) DALAM MENGOPTIMALKAN PELAYANAN PRODUK BSI CICIL EMAS (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia KCP Purwokerto Karang Kobar). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
AINA DWI WIBOWO_IMPLEMENTASI STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) DALAM MENGOPTIMALKAN PELAYANAN PRODUK BSI CICIL EMAS (Studi Kasus BSI KCP Purwokerto Karang Kobar).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Emas menjadi instrument investasi yang banyak diminati oleh Masyarakat di Indonesia karena dikenal dengan investasi jangka panjang yang dapat menghasilkan keuntungan di masa depan. Emas dianggap sangat cocok sebagai asset investasi karena nilainya yang tinggi dan stabil, dengan harga emas meningkat dari waktu ke waktu. Salah satu perbankan yang menggunakan pembiayaan emas sebagai produk investasi adalah Bank Syariah Indonesia KCP Purwokerto Karang Kobar dengan produk Bernama BSI Cicil Emas. Untuk mengoptimalkan pelayanan salah satu produk unggulan BSI KCP Purwokerto Karang Kobar yaitu produk BSI Cicil Emas dengan menerapkan strategi bauran pemasaran berupa Integrated Marketing Communication (IMC). Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui implementasi strategi integrated marketing communication (IMC) dalam mengoptimalkan pelayanan pada produk BSI Cicil Emas di Bank Syariah Indonesia KCP Purwokerto Karang Kobar. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dimana data dikumpulkan melalui teknik wawancara secara mendalam terhadap pawning appraisai, finacing operations staff, nasabah BSI KCP Purwokerto Karang Kobar. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, menunjukan hasil penelitian bahwa strategi integrated marketing communication (IMC) yang digunakan pada produk Cicil Emas oleh Bank Syariah Indonesia KCP Purwokerto Karang Kobar dapat memberikan peran yang sangat penting dalam mengoptimalkan pelayanan produk BSI Cicil Emas. Dalam hal ini komponen IMC yang paling memberikan efek signifikan terhadap optimalisasi pelayanan produk BSI Cicil Emas adalah pemasaran menggunakan personal selling, sales promotion, direct marketing, dan yang paling berpengaruh public relations hal ini dibuktikan dengan adanya nasabah yang melakukan pembiayaan BSI Cicil Emas dengan peningkatan disetiap bulannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Integrated Marketing Communication, Optimalisasi Pelayanan, BSI Cicil Emas.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: AINA DWI WIBOWO sdri
Date Deposited: 26 Jan 2024 04:12
Last Modified: 26 Jan 2024 04:12
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/23300

Actions (login required)

View Item View Item