PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN TOKO MILANO PARFUM

Intan, Febriani (2024) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN TOKO MILANO PARFUM. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Intan Febriani_Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Toko Milano Parfum.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Bisnis parfum isi ulang Milano Parfum, menawarkan solusi inovatif untuk memenuhi kebutuhan pasar yang terus berkembang dengan memberikan konsumen pilihan aroma yang lebih luas dan fleksibilitas untuk menciptakan campuran unik sesuai preferensi mereka sendiri. Milano Parfum aktif mempertahankan pangsa pasarnya dengan hanya fokus pada pembangunan loyalitas pelanggan, menggunakan strategi harga, kualitas produk, dan pelayanan yang efektif. Stategi harga yang terjangkau dan sesuai dengan nilai produk menjadi kunci dalam membangun kepuasan pelanggan dan menjaga kesetiaan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan toko Milano Parfum. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini yaitu semua pelanggan Toko Milano Parfum. Dengan sampel yang didapatkan yaitu 100 responden. Penelitian ini menggunakan teknik non-probability dengan purposive sampling sebagai metode penentuan sampelnya. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan kuesioner. Sedangkan metode analisis data yang digunakan untuk menguji adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Data tersebut dianalisis menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga memiliki nilai thitung 4,092 > ttabel 1,98498 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Artinya terdapat pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk memiliki nilai thitung 3,223 > ttabel 1,98498 dan nilai signifikansi 0,002 < 0,05. Artinya terdapat pengaruh antara kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki nilai thitung -0,736 < ttabel sebesar 1,98498 dan nilai signifikansi 0,464 > 0,05. Artinya tidak terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: 2x0 Islam (Umum) > 2x0.3 Islam dan Ilmu Sosial
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Intan Febriani sdr
Date Deposited: 26 Jan 2024 07:31
Last Modified: 26 Jan 2024 07:31
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/23296

Actions (login required)

View Item View Item