PENGARUH TAYANGAN IKLAN DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ONLINE SHOP BAGI MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH UIN SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO

kiki, firmansyah (2024) PENGARUH TAYANGAN IKLAN DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ONLINE SHOP BAGI MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH UIN SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Kiki Firmansyah_Pengaruh Tayangan Iklan Dan Kemudahan Transaksi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Online Shop Bagi Mahasiswa Fakultas Dakwah UIN Saifuddin Zuhri Purwokerto.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Keputusan pembelian merupakan salah satu tahapan dalam proses pengambilan keputusan pembelian dimana konsumen benar-benar akan membelinya. Tahapan ini tentu dipengaruhi oleh berbagai hal diantaranya tayangan iklan dan juga kemudahan saat melakukan transaksi. Dengan hadirnya berbagai macam platform belanja online, dua faktor tersebut akan menjadi lebih penting fungsinya. Iklan yang menarik serta aplikasi yang mudah digunakan saat melakukan transaksi seharusnya akan meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Tayangan Iklan dan Kemudahan Transaksi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Online Shop Bagi Mahasiswa Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linear berganda. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Ada pengaruh secara persial variabel layanan iklan terhadap keputusan pembelian pada online shop bagi Mahasiswa Fakultas Dakwah UIN Saifuddin Zuhri Purwokerto yang dibuktikan dengan nilai t hitung 2,257 > t tabel 1,984 dan nilai signifikansi 0,026 < 0,05. (2) Ada pengaruh secara persial variabel kemudahan transaksi terhadap keputusan pembelian pada online shop bagi Mahasiswa Fakultas Dakwah UIN Saifuddin Zuhri Purwokerto yang dibuktikan dengan nilai t hitung 3,784 > t tabel 1,984 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (3) Ada pengaruh secara simultan variabel tayangan iklan dan kemudahan transaksi terhadap keputusan pembelian pada online shop bagi Mahasiswa Fakultas Dakwah UIN Saifuddin Zuhri Purwokerto yang dibuktikan dengan nilai F hitung 10,320 > F tabel 3,09 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. The purchasing decision is one of the stages in the purchasing decision making process where consumers will actually buy it. This stage is of course influenced buy various things, including advertising and alsa the ease of making transactions. With the presence of various online shopping platform, these two factors will become more important in function. Attractive advertisements and applications that are easy to use when making transactions should increase consumer purchasing decisions. The research aims to determine the influence of advertising and ease of transactions on purchase decisions in online shop for students of the faculty of da’wah state Islamic university (UIN) prof. k.h. saifuddin zuhri purwokerto. This study used purposive sampling technique. The data analys used in this study is multiple linear regression. Data collection techniques using a questionnaire. The results of this research show that: (1) There is a partial influence of the advertising service variable on purchasing decisions in online shops for students of the Da'wah Faculty of UIN Saifuddin Zuhri Purwokerto as evidenced by the calculated t value of 2.257 > t table 1.984 and the significance value of 0.026 < 0.05. (2) There is a partial influence of the ease of transaction variable on purchasing decisions in online shops for students of the Da'wah Faculty of UIN Saifuddin Zuhri Purwokerto as evidenced by the calculated t value of 3.784 > t table 1.984 and a significance value of 0.000 < 0.05. (3) There is a simultaneous influence of the variables of advertising impressions and ease of transactions on purchasing decisions in online shops for students of the Da'wah Faculty of UIN Saifuddin Zuhri Purwokerto as evidenced by the calculated F value of 10.320 > F table 3.09 and a significance value of 0.000 < 0.05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: tayangan iklan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Kiki firmansyah sdr
Date Deposited: 25 Jan 2024 08:46
Last Modified: 25 Jan 2024 08:46
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/23258

Actions (login required)

View Item View Item