PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI SOCIOLLA (STUDI PADA PENGGUNA E-COMMERCE DI PURWOKERTO)

Ikda, Alifia Nabiilah (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI SOCIOLLA (STUDI PADA PENGGUNA E-COMMERCE DI PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Ikda Alifia Nabiilah_Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Keragaman Produk Terhadap Minat Beli Konsumen di Sociolla (Studi Pada Pengguna E-commerce di Purwokerto).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Minat beli konsumen merupakan sesuatu yang timbul setelah menerima dorongan dari sebuah produk yang dilihatnya, dan hal itu dapat menimbulkan ketertarikan untuk mencoba produk tersebut sampai pada akhirnya timbul keinginan untuk membeli agar dapat memilikinya. Ketertarikan yang dihasilkan selama berbelanja menciptakan motivasi yang terus tersimpan didalam benaknya dan akan menjadi tindakan yang sangat kuat yang pada akhirnya akan memperhatikan apa yang terjadi dalam benaknya ketika seseorang harus memenuhi kebutuhannya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Keragaman Produk terhadap Minat Beli Konsumen Sociolla di Purwokerto. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat di Purwokerto dengan menggunakan metode purposive sampling dengan analisis regresi linear berganda yang diolah menggunakan program SPSS 26 dan ditentukan jumlahnya sebanyak 100 orang. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Hasil penelitian menujukkan bahwa Electronic Word Of Mouth secara signifikan berpengaruh terhadap Minat Beli konsumen di Sociolla dan Keragaman Produk secara signifikan berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen di Sociolla.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word Of Mouth , Keragaman Produk, Minat Beli
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sdri Ikda Alifia Nabiilah
Date Deposited: 26 Jan 2024 04:25
Last Modified: 26 Jan 2024 04:25
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/23212

Actions (login required)

View Item View Item