PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND AWARENESS, HARGA& SERTIFIKASI HALAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA “MIXUE ICE CREAM & TEA” DI KOTA PURWOKERTO (STUDI KASUS PADA KONSUMEN MIXUE PURWOKERTO)

Siti, Solikkhah (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND AWARENESS, HARGA& SERTIFIKASI HALAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA “MIXUE ICE CREAM & TEA” DI KOTA PURWOKERTO (STUDI KASUS PADA KONSUMEN MIXUE PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Siti Solikhah_Pengaruh Kualitas Produk, Brand Awareness, Harga & Sertifikasi Halal Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Mixue Ice Cream & Tea Di Kota Purwokerto (Studi Kasus Konsumen Mixue Purwokerto).pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Persaingan bisnis yang semakin ketat mengharuskan perusahaan untuk memiliki strategi bisnis yang tepat, perusahaan yang memiliki perkembangan pesat diantaranya yaitu Mixue Ice Cream & Tea. Mixue Ice Cream & Tea memiliki gerai terbanyak di Asia Tenggara berdasarkan perusahaan. Mixue Ice Cream & Tea beroperasi pertama kalinya di Indonesia pda tahun 2020 di Bandung, dan sekarang jumlah gerai Mixue Ice Cream & Tea sudah mencapai 300 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan perkembangan perusahaan yang pesat tersebut timbul minat untuk meneliti faktor-faktor utama yang mempengaruhi keloyalan konsumen yang mengunjungi gerai Mixue seperti kualitas produk, brand awareness, harga dan sertifikasi halal produk yang dijual yang dapat dijadikan penilaian utama dari konsumen mengenai bisnis yang terjadi. Menurut Abraham Maslow beranggapan bahwa kebutuhan menjadi alasan terbentuknya motivasi pada diri seseorang untuk melakukan semua kegiatan yang sekiranya dapat menopang individu tersebut dalam usaha memenuhi kebutuhan mereka. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk Mixue Ice Cream &Tea Purwokerto. Pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling sebanyak 385 sampel. Data pada penelitian ini diperoleh melalui penyebaran google form yang diolah dan dianalisis menggunakan alat SPSS. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis regresi linear berganda, analisis uji parsial (uji t), analisis uji serempak (uji f), dan analisis uji koefisisen determinasi (uji adjusted r square). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruhsignifikan terhadap minat beli, brand awareness tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli, harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli, sertifikasi halal tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Kualitas produk, brand awareness, harga dan sertifikasi halal secara simultan berpengaruh terhadap Minat Beli diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Brand Awareness, Harga, Sertifikasi Halal, Minat Beli
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Siti Solikhah sdri
Date Deposited: 25 Jan 2024 08:39
Last Modified: 25 Jan 2024 08:39
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/23197

Actions (login required)

View Item View Item