Zahwa Amelia, Rahayu (2024) PENGARUH BRAND IMAGE DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG NASABAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Indonesia KC Karangkobar Purwokerto). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.
|
Text
ZAHWA AMELIA RAHAYU_PENGARUH BRAND IMAGE DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG NASABAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Indonesia KC Karangkobar Purwokerto).pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Bank syariah adalah bank yang menjalankan operasionalnya baik menghimpun dana, menyalurkan dan maupun jasa keuangan lainnya dengan menerapkan prinsip syariah yang berpedoman pada Al-Qur’an dan Hadits. Jumlah bank syariah di Indonesia sudah semakin banyak di berbagai kabupaten/kota, salah satu kabupaten yang sudah memiliki banyak nasabah adalah kabupaten banyumas. Banyak faktor menjadi penentu nasabah dalam memutuskan suatu keputusan, diantaranya berupa brand image, promosi dan kepercayaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan promosi terhadap keputusan menabung nasabah dengan kepercayaan sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Dalam pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel 400 responden. Adapun pengambilan data menggunakan teknik purposive sampling. Uji instrument yang digunakan yaitu uji validitas dan uji reliabilitas. Uji asumsi klasik yang digunakan yaitu uji normalitas, multikolonieritas, dan heteroskedastisitas. Uji hipotesis yang terdiri dari uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi. Menggunakan alat analisis data path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image, promosi dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung. Kemudian brand image, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. Lebih lanjut variabel kepercayaan dapat memediasi variabel brand image dan promosi terhadap keputusan menabung nasabah. Kata kunci: Brand Image, Promosi, Kepercayaan, Keputusan Menabung
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Promosi, Kepercayaan, Keputusan Menabung |
Subjects: | 2x0 Islam (Umum) > 2x0.3 Islam dan Ilmu Sosial 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Zahwa Amelia Rahayu sdri |
Date Deposited: | 25 Jan 2024 04:16 |
Last Modified: | 25 Jan 2024 04:16 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/23133 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |