PENGARUH BRAND IMAGE DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG NASABAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Indonesia KC Karangkobar Purwokerto)

Zahwa Amelia, Rahayu (2024) PENGARUH BRAND IMAGE DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG NASABAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Indonesia KC Karangkobar Purwokerto). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
ZAHWA AMELIA RAHAYU_PENGARUH BRAND IMAGE DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG NASABAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Indonesia KC Karangkobar Purwokerto).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Bank syariah adalah bank yang menjalankan operasionalnya baik menghimpun dana, menyalurkan dan maupun jasa keuangan lainnya dengan menerapkan prinsip syariah yang berpedoman pada Al-Qur’an dan Hadits. Jumlah bank syariah di Indonesia sudah semakin banyak di berbagai kabupaten/kota, salah satu kabupaten yang sudah memiliki banyak nasabah adalah kabupaten banyumas. Banyak faktor menjadi penentu nasabah dalam memutuskan suatu keputusan, diantaranya berupa brand image, promosi dan kepercayaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan promosi terhadap keputusan menabung nasabah dengan kepercayaan sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Dalam pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel 400 responden. Adapun pengambilan data menggunakan teknik purposive sampling. Uji instrument yang digunakan yaitu uji validitas dan uji reliabilitas. Uji asumsi klasik yang digunakan yaitu uji normalitas, multikolonieritas, dan heteroskedastisitas. Uji hipotesis yang terdiri dari uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi. Menggunakan alat analisis data path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image, promosi dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung. Kemudian brand image, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. Lebih lanjut variabel kepercayaan dapat memediasi variabel brand image dan promosi terhadap keputusan menabung nasabah. Kata kunci: Brand Image, Promosi, Kepercayaan, Keputusan Menabung

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Promosi, Kepercayaan, Keputusan Menabung
Subjects: 2x0 Islam (Umum) > 2x0.3 Islam dan Ilmu Sosial
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Zahwa Amelia Rahayu sdri
Date Deposited: 25 Jan 2024 04:16
Last Modified: 25 Jan 2024 04:16
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/23133

Actions (login required)

View Item View Item