PENGARUH PERAN ORANG TUA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARANMATEMATIKA DI MIN KARANGSARI KEMBARAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Suswati, 1223310009 (2017) PENGARUH PERAN ORANG TUA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARANMATEMATIKA DI MIN KARANGSARI KEMBARAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi thesis, IAIN.

[img] Text
SUSWATI __ PENGARUH PERAN ORANG TUA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
COVER__BAB I__BAB V__DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (932kB) | Preview

Abstract

Penelitianinidilatarbelakangiolehmelemahnyasemangatbelajarmatematikapadasiswa MIN KarangsariKembarantahunpelajaran 2016/2017.Karenaselainfaktorinternaldarisiswa, faktoreksternaldarilingkungankeluargamerupakanfaktor yang sangatberpengaruhpadamotivasibelajarsiswa.Dalamhaliniperan orang tuadalammendidikdanmemotivasianaksangatpenting.Penelitianinibertujuanuntukmengetahuiadatidaknyapengaruhperan orang tuaterhadapmotivasibelajarsiswapadamatapelajaranmatematika di MIN KarangsariKembarantahunpelajaran 2016/2017. Jenispenelitianiniadalahpenelitianlapangan(field research) denganmenggunakanpendekatandeskriptifkuantitatif.Lokasipenelitian di MIN KarangsariKembaran.Subjekpenelitianiniadalahsiswa-siswi MIN KarangsariKembaran.Populasipenelitianiniberjumlah 567 siswa, sedangkansampel yang ditelitiadalah 115 siswa.Metode sampling yang digunakanadalah cluster sampling area.Metodepengumpulan data dilakukandenganobservasi, angket, dokumentasidanwawancara.Teknikanalisis data yang digunakanadalahkorelasiKendall’s dan Spearman’sdenganmenggunakan program SPSS 21. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwaangketperan orang tuadanangketmotivasibelajarmatematikaberdistribusitidak normal.Olehkarenaitupenelitimenggunakanstatistikinferensial non parametrikdengandihasilkansignifikansi 0,000 yang artinyaadapengaruh yang signifikanantarvariabelperan orang tuadanmotivasibelajarmatematika.SedangkanhasilujikorelasimenunjukkanuntukujiKendall’s sebesar0,291 yang menunjukkankorelasirendah, danuntukuji Spearman’s sebesar0,413 yang menunjukkankorelasisedanguntukvariabelperan orang tuadenganvariabelmotivasibelajarmatematika.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pengaruhperan orang tua,motivasibelajarmatematika, MIN KarangsariKembaran
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 370.1 Phylosophy and Theory of Education > 370.19 Sociology of Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 27 Mar 2017 02:37
Last Modified: 27 Mar 2017 02:37
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2311

Actions (login required)

View Item View Item