MARKETING COMMUNICATION RADIO BERCAHAYA 94.3 FM CILACAP DALAM PENGELOLAAN PESAN KEAGAMAAN

Sheilla, Afkar Berliana (2024) MARKETING COMMUNICATION RADIO BERCAHAYA 94.3 FM CILACAP DALAM PENGELOLAAN PESAN KEAGAMAAN. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
SHEILLA AFKAR BERLIANA_ MARKETING COMMUNICATION RADIO BERCAHAYA 94.3 FM CILACAP DALAM PENGELOLAAN PESAN KEAGAMAAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Radio Bercahaya 94.3 FM Cilacap merupakan radio tertua yang ada di Cilacap berbasis Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Kabupaten Cilacap yang di dalamnya menyajikan berbagai macam program siar, seperti halnya yang berhubungan dengan sesuatu yang ada di Kabupaten Cilacap dan sekitarnya. Misalnya berita, informasi, pendidikan, budaya, olahraga, hiburan, iklan dan keagamaan. Sehingga pendengar dari Radio Bercahaya 94.3 FM ini bisa menikmati sajian secara menyeluruh. Salah satu program siar yang dimiliki Radio Bercahaya 94.3 FM mengenai keagamaan yaitu program sebening embun. Yang dalam materi yang berhubungan dengan kaidah ke Islaman dan secara garis besar materi yang disampaikan besifat umum yang dilihat dari kacamata Islam. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui dan memahami bagaimana Marketing Communication Radio Bercahaya 94.3 FM Cilacap dalam Pengelolaan Pesan Keagamaan. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif menggunakan metode deskriptif. Dalam proses pengumpulan data penelitian ini diperoleh dari observasi wawancara dan dokumentasi. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori milik Philip Kotler berupa Segmentasi Targetting Positioning Serta menggunakan teori milik Aristoteles yaitu Ethos Pathos dan Logos. Penelitian ini membuahkan hasil bahwa dalam marketing communication Radio Bercahahya 94.3 FM Cilacap dalam pengelolaan pesan keagamaan ini yaitu program sebening embun merupakan program yang erat kaitannya dengan dakwah. Yang membedakan hanya pada alat dakwahnya saja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Communication, Radio, Marketing
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.2 Dakwah > 2x7.26 Komunikasi Dakwah
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Sheilla Afkar Berliana sdri
Date Deposited: 25 Jan 2024 03:28
Last Modified: 25 Jan 2024 03:28
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/23104

Actions (login required)

View Item View Item