ANALISIS GAYA HIDUP HEDONISME DAN LOYALITAS PENGGEMAR K-POP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MERCHANDISE K-POP

Silviana Dwi, Rahayu (2024) ANALISIS GAYA HIDUP HEDONISME DAN LOYALITAS PENGGEMAR K-POP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MERCHANDISE K-POP. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Silviana Dwi Rahayu_Gaya Hidup Hedonisme dan Loyalitas Penggemar K-Pop Terhadap Keputusan Pembelian Merchandise K-Pop .pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Perkembangan penggemar K-Pop yang semakin pesat menyebabkan individu akan melakukan berbagai upaya untuk tetap terhubung dengan idolanya dengan cara melakukan pembelian merchandise yang berhubungan dengan idolanya. Keputusan pembelian merchandise K-pop tentunya dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain gaya hidup hedonis dan loyalitas penggemar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup hedonis dan loyalitas penggemar baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian merchandise K-Pop pada komunitas ARMY Purwokerto. Penelitian ini menggunakan teori Theory Planned Behavior atau teori perilaku terencana dan juga menggunakan teori Theory of Reasoned Action. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian lapangan dengan menggunakan metode kuantitatif dengan jenis hubungan kausal. Adapun teknik pengambilan data dilakukan memaluai kuesioner dengan populasi yang dipakai ARMY Purwokerto. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode probability sampling dan non probabilty sampling dengan sampel sebanyak 113 responden. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu regresi linier berganda. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukan bahwa (1) Gaya hidup hedonis berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) Loyalitas penggemar berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) Gaya hidup hedonis dan Loyalitas penggemar berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian merchandise K-pop. Saran untuk penelitian selanjutnya agar menambahkan variabel independen lain atau faktor yang dapat berpengaruh terhadap keputusan pembelian merchandise K-Pop. Misalnya variabel harga, promosi, kualitas produk dan brand image.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup Hedonis, Loyalitas Penggemar, Keputusan Pembelian
Subjects: 200 Religion > 290 Other and comparative religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Silviana Dwi Rahayu
Date Deposited: 25 Jan 2024 06:54
Last Modified: 25 Jan 2024 06:54
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/23052

Actions (login required)

View Item View Item