PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST, DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK GULA SEMUT SEMEDO MANISE

Anisa, Rizky Utami (2024) PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST, DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK GULA SEMUT SEMEDO MANISE. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Anisa Rizky Utami_Pengaruh Brand Image, Brand Trust, dan Product Quality Terhadap Keputusan Pembelian Produk Gula Semut Semedo Manise.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah perusahaan penghasil gula semut yaitu PT Bangkit Daya Kreasindo yang penjualannya semakin meningkat. Keputusan pembelian menjadi fokus utama dalam mengembangkan suatu produk. Terlebih persaingan bisnis saat ini semakin tajam baik dalam pasar domestik maupun pasar internasional. Ketatnya persaingan di bidang pemasaran mengharuskan pemasar untuk memperhatikan citra merek, kepercayaan merek dan kualitas produk agar menciptakan keputusan pembelian yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh brand image, brand trust, dan product quality terhadap keputusan pembelian produk gula semut Semedo Manise. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Populasinya adalah seluruh konsumen PT Bangkit Daya Krasindo dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Analisis data meliputi uji keabsahan data, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis dengan alat bantu aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand image (X1), brand trust (X2), dan product quality (X3) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai Fhitung sebesar 44,443 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Selain itu berdasarkan hasil Uji T menunjukkan bahwa variabel brand image (X1) tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Thitung sebesar 1,76, brand trust (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Thitung sebesar 2,533, dan product quality (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan Thitung sebesar 4,239.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Brand Trust, Product Quality dan Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Anisa Rizky Utami sdri
Date Deposited: 23 Jan 2024 08:07
Last Modified: 23 Jan 2024 08:07
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/22997

Actions (login required)

View Item View Item