PENGARUH RELIGIUSITAS, PENGETAHUAN PRODUK HALAL, DAN KESADARAN HALAL TERHADAP KEPUTUSAN MUSLIM MEMBELI PRODUK UMK BERLABEL HALAL (STUDI EMPIRIS TOKO OLEH-OLEH ABAH UUS)

Dwi Indah, Lestari (2024) PENGARUH RELIGIUSITAS, PENGETAHUAN PRODUK HALAL, DAN KESADARAN HALAL TERHADAP KEPUTUSAN MUSLIM MEMBELI PRODUK UMK BERLABEL HALAL (STUDI EMPIRIS TOKO OLEH-OLEH ABAH UUS). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
DWI INDAH LESTARI_PENGARUH RELIGIUSITAS, PENGETAHUAN PRODUK HALAL DAN KESADARAN HALAL TERHADAP KEPUTUSAN MUSLIM MEMBELI PRODUK UMK BERLABEL HALAL (Studi Empiris Toko Oleh-oleh Abah Uus) .pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui apakah religiusitas berpengaruh terhadap keputusan muslim membeli produk UMK berlabel halal, (2) untuk mengetahui apakah pengetahuan produk halal berpengaruh terhadap keputusan muslim membeli produk UMK berlabel halal, (3) untuk mengetahui apakah kesadaran halal berpengaruh terhadap keputusan muslim membeli produk UMK berlabel halal, (4) untuk mengetahui apakah religiusitas, pengetahuan produk halal, dan kesadaran halal berpengaruh terhadap keputusan muslim membeli produk UMK berlabel halal Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan bersifat korelasional. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan untuk penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data dengan menyebar kuesioner melalui google form. Teknik analisis data yang digunakan ialah uji persyaratan analisis seperti ada uji validitas dan uji realibilitas, uji asusmsi klasik ada uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas, uji hipotesis ada uji regresi linear berganda, uji t, uji f dan uji R2.. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : 1) religiusitas memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 2) pengetahuan produk halal memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 3) kesadaran halal memiliki pengaruh yang positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. 4) religiusitas, pengetahuan produk halal, dan kesadaran halal secara simultan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keputusan pembelian, Religiusitas, Pengetahuan produk halal, kesadaran halal
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.02 Ushul Fiqih
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Dwi Indah Lestari sdri
Date Deposited: 22 Jan 2024 01:30
Last Modified: 22 Jan 2024 01:30
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/22887

Actions (login required)

View Item View Item