Ade, Suherman (2024) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN BANTUAN PERMAINAN MONOPOLI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS SISWA KELAS IX MTs NEGERI 3 MAJALENGKA. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H Saifuddin Zuhri.
|
Text
Ade Suherman_Pengaruh Model Problem Based Learning dengan Bantuan Permainan Monopoli Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Kelas IX MTs Negeri 3 Majalengka.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
PENELITIAN INI DILAKUKAN BERDASARKAN RENDAHNYA KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA KELAS IX MTs NEGERI 3 MAJALENGKA. PENELITI MEMILIH MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN BANTUAN PERMAINAN MONOPOLI UNTUK MENGATASI KEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS SISWA. TUJUAN DILAKUKAN PENELITIAN INI UNTUK MENGETAHUI BAGAIMANA IMPLEMENTASI DAN APAKAH TERDAPAT PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN BANTUAN PERMAINAN MONOPOLI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA. JENIS PENELITIAN YANG DIGUNAKAN ADALAH PENELITIAN KUANTITATIF DENGAN MENGGUNAKAN METODE EKSPERIMEN. POPULASI PENELITIAN INI SELURUH IX YANG BERJUMLAH 155 SISWA DENGAN SAMPEL 19 SISWA KELAS IX A, DAN 21 SISWA KELAS IX B. METODE PENGUMPULAN DATA DILAKUKAN DENGAN OBSERVASI DAN TES. TEKNIK ANALISIS DATA MENGGUNAKAN UJI NORMALITAS UJI HOMOGENITAS DAN UJI T. BERDASARKAN HASIL UJI T TERHADAP POST TEST DIPEROLEH NILAI 0,000 < 0,05, MAKA H1 DITERIMA. SEHINGGA DAPAT DISIMPULKAN TERDAPAT PENGARUH ANTARA MODAL PROBLEM BESAR LEARNING DENGAN BANTUAN PERMAINAN MONOPOLI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Berpikir Kritis Matematis, Permainan Monopoli, Problem Based Learning |
Subjects: | 500 Natural sciences and mathematics > 507 Education, research, related topics 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Tadris Matematika |
Depositing User: | Ade Suherman sdr |
Date Deposited: | 19 Jan 2024 01:59 |
Last Modified: | 19 Jan 2024 01:59 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/22863 |
Actions (login required)
View Item |