PENGARUH HARGA, GREEN MARKETING, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LE MINERALE DI KABUPATEN BANYUMAS

Putri, Ayu Wulandari (2024) PENGARUH HARGA, GREEN MARKETING, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LE MINERALE DI KABUPATEN BANYUMAS. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
PUTRI AYU WULANDARI_PENGARUH HARGA, GREEN MARKETING, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LE MINERALE DI KABUPATEN BANYUMAS.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Perkembangan bisnis Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) menunjukkan bermunculan merek-merek dari produsen dalam negeri hingga internasional. Konsumen sudah mulai memilih produk secara selektif untuk mendapatkan produk berkualitas dan aman dikonsumsi. Le Minerale merupakan salah satu merek Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang dikelola oleh PT. Tirta Fresindo Jaya sejak tahun 2015. Penjualan Le Minerale mengalami peningkatan dan mampu bersaing dengan merek lainnya yang sudah menguasai pangsa pasar Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) di Indonesia. Le Minerale menawarkan produk dengan harga terjangkau dan melakukan pemasaran yang berkaitan dengan lingkungan. Serta Le Minerale memiliki citra merek yang baik bagi konsumen sehingga memengaruhi keputusan pembelian.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, green marketing, dan brand image secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian produk Le Minerale di Kabupaten Banyumas. Penelitian ini yaitu metode penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan tipe purposive sampling. Dihitung dengan rumus lemeshow sehingga diperoleh jumlah sampel 120 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga secara parsial tidak berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk Le Minerale. Sedangkan variabel green marketing dan brand image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Le Minerale. Kemudian variabel harga, green marketing, dan brand image secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Le Minerale. Kata Kunci: Harga, Green Marketing, Brand Image, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Harga, Green Marketing, Brand Image, Keputusan Pembelian
Subjects: 2x0 Islam (Umum) > 2x0.3 Islam dan Ilmu Sosial
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Putri Ayu Wulandari sdri
Date Deposited: 17 Jan 2024 06:42
Last Modified: 17 Jan 2024 06:42
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/22820

Actions (login required)

View Item View Item