PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-Wom), KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS WARUNG NYAMPLUNGAN CILONGOK)

Aji, Putra Ramadhan (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-Wom), KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS WARUNG NYAMPLUNGAN CILONGOK). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
AJI PUTRA RAMADHAN_PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS WARUNG NYAMPLUNGAN CILONGOK).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Wisata kuliner mempunyai potensi besar untuk dikembangkan, karena setiap rencana perjalanan pasti akan lebih mencari kuliner dari pada mengunjungi tempat wisata yang sudah ramai atau pergi untuk berbelanja.seperti di Banyumas ini merupakan daerah yang masih memegang kebudayaan, nuansa Jawa masih sangat kuat. Maka dari itu banyak rumah makan yang menggunakan konsep Jawa yaitu rumah joglo seperti Warung Nyamplungan. adapun tujuannya untuk mengetahui apakah electrnoic word of mouth, kualitas produk, dan kualitas layanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. peneliti memilih warung nyamplungan sebagai tempat penelitian karena merupakan rumah makan paling ramai di Banyumas. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. populasinya adalah seluruh konsumen warung nyamplungan cilongok. metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah 96 responden. data diolah menggunakan spss 23 untuk menganalisis korelasi, regresi, dan uji hipotesis Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel electronic word of mouth, kualitas produk, dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Artinya bahwa ulasan di media sosial, kuaitas makanan yang baik, serta pelayanan yang cepat mempengaruhi keputusan pembelian di Warung Nyamplungan. Hasil penelitian diketahui bahwa electronic word of mouth, kualitas produk, dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Electronic Word Of Mouth, Kualitas Produk, Dan Kualitas Layanan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word Of Mouth, Kualitas Produk, Dan Kualitas Layanan Keputusan Pembelian.
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Aji putra ramadhan sdr
Date Deposited: 08 Jan 2024 06:25
Last Modified: 08 Jan 2024 06:25
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/22746

Actions (login required)

View Item View Item