PENGARUH DIGITAL MARKETING, E-WORD OF MOUTH DAN SERVICE QUALITY TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN (Studi Kasus Wisatawan Bukit Tangkeban Desa Nyalembeng Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang)

Romza, Hafid (2023) PENGARUH DIGITAL MARKETING, E-WORD OF MOUTH DAN SERVICE QUALITY TERHADAP MINAT BERKUNJUNG WISATAWAN (Studi Kasus Wisatawan Bukit Tangkeban Desa Nyalembeng Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H.Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
ROMZA HAFID_Pengaruh Digital Marketing, E-Word Of Mouth Dan Service Quality Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan (Studi Kasus Wisatawan Bukit Tangkeban Desa Nyalembeng Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Pemalang merupakan kota yang memiliki jumlah wisata cukup banyak, akan tetapi perbandingan antara jumlah obyek wisata yang ada di Pemalang dengan wisatawan yang berkunjung tidak sebanding. Hal itu menunjukan bahwa minat berkunjung wisawatan ke kota Pemalang ini, sangat lah sedikit. Minat merupakan dorongan diri untuk melakukan suatu yang diinginkan, keinginan tersebut dapat dipengaruhi oleh faktor dari luar maupun dari dalam. Bukit Tangkeban merupakan salah satu obyek wisata yang ada di Pemalang, wisata ini memiliki media sosial yang diikuti oleh banyak orang. Menurut dinas pariwisata Pemalang, Bukit Tangkeban merupakan obyek wisata alam yang banyak dikunjungi banyak orang. Hal tersebut menandakan bahwa minat berkunjung wisatawan ke Bukit Tangkeban cukup tinggi. Oleh sebab itu perlu dilakukan penelitian terkait minat berkunjung pada obyek wisata ini dengan tujuan untuk mengetahui apakah digital marketing,e-word of mouth dan service quality berpengaruh terhadap minat berkunjung. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Variabel yang digunakan ada 4 yaitu digital marketing, e-word of mouth, service quality dan minat berkunjung. Data diperoleh dengan menyebar kuesioner kepada 395 responden. Tehnik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dan data diolah menggunakan uji statistika sederhana dan dibantu aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel digital marketing, e-word of mouth dan service quality berpengaruh terhadap minat berkunjung wisatawan Bukit Tangkeban.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Digital marketing, E-word Ofmouth, Service Quality dan Minat
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Romza Hafid
Date Deposited: 22 Dec 2023 04:13
Last Modified: 22 Dec 2023 04:13
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/22700

Actions (login required)

View Item View Item