PENGARUH PRODUK WISATA, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN DI AGROWISATA KEBUN BUAH BATUR AGUNG KECAMATAN KEDUNGBANTENG, KABUPATEN BANYUMAS

PUPUT, WULANDARI (2023) PENGARUH PRODUK WISATA, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN DI AGROWISATA KEBUN BUAH BATUR AGUNG KECAMATAN KEDUNGBANTENG, KABUPATEN BANYUMAS. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
PUPUT WULANDARI_PENGARUH PRODUK WISATA, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN DI AGROWISATA KEBUN BUAH BATUR AGUNG KECAMATAN KEDUNGBANTENG, KABUPATEN BANYUMAS.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

PENGARUH PRODUK WISATA, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN DI AGROWISATA KEBUN BUAH BATUR AGUNG KECAMATAN KEDUNGBANTENG, KABUPATEN BANYUMAS Puput Wulandari NIM. 1917201057 E-mail: [email protected] Program Studi Ekonomi Syari’ah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto ABSTRAK Banyak faktor bagi wisatawan dalam memilih tempat tujuan wisata yang menjadi pertimbangan dalam menentukan keputusan berkunjung wisatawan, diantaranya daya tarik, fasilitas, harga, lokasi, promosi, aksesibilitas dan citra destinasi dan electronic word of mouth. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara produk wisata, harga dan lokasi terhadap keputusan berkunjung wisatawan di Agrowisata Kebun Buah Batur Agung, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah wisatawan yang pernah mengunjungi wisata Kebun Buah Batur Agung, Kabupaten Banyumas. Teknik penentuan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan menggunakan metode accidental sampling dengan total sampel sebanyak 100 responden. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial, variabel produk wisata, harga dan lokasi berpengaruh positif terhadap keputusan berkunjung wisatawan di Agrowisata Kebun Buah Batur Agung.. Secara simultan, variabel produk wisata, harga dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan di Agrowisata Kebun Buah Batur Agung Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas. Kata Kunci: Produk Wisata, Harga, Lokasi dan Keputusan Berkunjung. THE INFLUENCE OF TOURISM PRODUCTS, PRICES, AND LOCATION ON TOURISTS' VISITING DECISIONS IN AGROWISM KEBUN BUAH BATUR AGUNG, KEDUNGBANTENG DISTRICT, BANYUMAS DISTRICT Puput Wulandari NIM. 1917201057 E-mail: [email protected] Sharia Economics Study Program, Faculty of Islamic Economics and Business State Islamic University Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto ABSTRACT There are many factors for tourists in choosing a tourist destination that are taken into consideration in determining tourists' visiting decisions, including attractiveness, facilities, price, location, promotion, accessibility and image of the destination and electronic word of mouth. Therefore, this research aims to find out how much influence tourism products, prices and location have on tourists' visiting decisions at the Kebun Buah Batur Agung Agrotourism, Kedungbanteng District, Banyumas Regency. This research uses quantitative methods. The population in this study were tourists who had visited the Kebun Buah Batur Agung, Banyumas Regency. The sampling technique uses a non-probability sampling technique using the accidental sampling method with a total sample of 100 respondents. The analysis used is multiple linear regression analysis using SPSS version 23 software. The results of this research show that partially, the tourism product and price variables have a positive influence on tourists' visiting decisions at the Kebun Buah Batur Agung Agrotourism. Meanwhile, the location variable does not have a significant effect on tourists' visiting decisions. Simultaneously, the variables of tourism product, price and location have a positive and significant effect on tourists' visiting decisions at the Kebun Buah Batur Agung Agrotourism, Kedungbanteng District, Banyumas Regency. Keywords: Tourism Products, Prices, Locations and Visiting Decisions.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Produk Wisata, Harga, Lokasi, Keputusan Berkunjung
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Puput Wulandari
Date Deposited: 27 Oct 2023 02:05
Last Modified: 27 Oct 2023 02:05
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/22524

Actions (login required)

View Item View Item