PENGARUH PRODUK, PENGALAMAN BERBELANJA, DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA LAKSANA BARU SWALAYAN MAJENANG

RENA, SEPTIANA (2023) PENGARUH PRODUK, PENGALAMAN BERBELANJA, DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA LAKSANA BARU SWALAYAN MAJENANG. Skripsi thesis, UIN PROF. KH. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Rena Septiana_1917201113_Skripsi.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Seiring dengan berkembangnya zaman, keberadaan pasar tradisional mulai tersaingi atau bahkan tergeser oleh adanya bisnis eceran modern. Bisnis eceran atau biasa disebut dengan pedagang eceran semakin terasa keberadaannya dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Berbagai pusat perbelanjaan eceran mulai bermunculan dengan bermacam bentuk dan ukuran. Dengan banyak dijumpai swalayan di berbagai kota, maka keberadaan swalayan di tengah-tengah masyarakat menjadi semakin penting. Hal ini disebabkan selain karena adanya perubahan cara pandang konsumen terhadap swalayan itu sendiri. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi orang membeli pada Laksana Baru Swalayan Majenang, bahkan mereka mempunyai loyalitas yang tinggi. Dalam penelitian ini diukur melalui produk, pengalaman perbelanja dan lokasi. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Data penelitian ini merupakan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner dengan teknik purposive sampling dengan hasil sampel sebanyak 381 responden yang diperoleh dari perhitungan rumus slovin. Teknik analisis data menggunakan uji rank spearman, kendall’s w dan regresi ordinal. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari produk terhadap loyalitas konsumen pada Laksana Baru Swalayan Majenang; (2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari pengalaman berbelanja terhadap loyalitas konsumen pada Laksana Baru Swalayan Majenang; (3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari lokasi terhadap loyalitas konsumen pada Laksana Baru Swalayan Majenang; (4) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari produk, pengalaman berbelanja dan lokasi terhadap loyalitas konsumen pada Laksana Baru Swalayan Majenang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Produk, Pengalaman Berbelanja, Lokasi, Loyalitas Konsumen
Subjects: 2x1 Al Qur'an dan Ilmu Berkaitan > 2x1.2 Al Qur'an dan Terjemah
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rena Septiana sdri
Date Deposited: 27 Oct 2023 02:14
Last Modified: 27 Oct 2023 02:14
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/22467

Actions (login required)

View Item View Item