UPAYA PERUMDAM TIRTA SATRIA PURWOKERTO DALAM MENCIPTAKAN BRAND IMAGE PADA PRODUK TOYANIKI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK

Tuti, Marlina (2023) UPAYA PERUMDAM TIRTA SATRIA PURWOKERTO DALAM MENCIPTAKAN BRAND IMAGE PADA PRODUK TOYANIKI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
TUTI MARLINA_UPAYA PERUMDAM TIRTA SATRIA PURWOKERTO DALAM MENCIPTAKAN BRAND IMAGE PADA PRODUK TOYANIKI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan sebuah bisnis yang semakin ketat menuntut para pelaku usaha untuk bersaing lebih kompetitif untuk menghasilkan brand image yang baik terhadap produknya. Karena dengan adanya brand image yang baik maka akan menghasilkan keuntungan penjualan produk serta mampu besaing dengan para kompetitor. Sehingga strategi pemasaran di nilai berperan penting di dalamnya. Strategi pemasaran berguna untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen, dan mendapatkan citra yang baik dari konsumen. Perumdam Tirta Satria Purwokerto perlu untuk meningkatkan eksistensi produknya supaya bisa menciptakan brand image yang baik sehingga mampu bersing dengan produk lainnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Pengumpulan data di lakukan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya yang dilakukan oleh Perumdam Tirta Satria Purwokerto dalam menciptakan brand image pada produk Toyaniki Hasil penelitian menunjukan bahwa upaya yang dilakukan oleh Perumdam Tirta Satria Purwokerto dalam menciptakan brand image pada produk Toyaniki yaitu melalui penciptaan logo sebagai identitas produk agar mudah dikenal oleh masyarakat luas. Selain itu, dari segi label kemasan dirancang dengan desain yang kreatif dengan bentuk dan kombinasi warna yang unik, serta dari segi warna kemasan memiliki ciri khas untuk membedakan dengan produk milik pesaing dan melakukan promosi untuk memperkenalkan produk ke masyarakat luas. Bentuk upaya yang diterapkan oleh Perumdam Tirta Satria Purwokerto dalam menciptakan brand image juga dilakukan dengan menerapkan strategi pemasaran, seperti segmenting, targeting, positioning dan pemasaran 7P, dengan menerapkan strategi pemasaran ini berdampak positif terhadap peningkatan penjualan produk

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand image, Strategi Pemasaran, dan peningkatan penjualan
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
300 Social sciences > 330 Economics > 338 Production
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Tuti Marlina sdri
Date Deposited: 26 Oct 2023 06:55
Last Modified: 26 Oct 2023 06:55
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/22394

Actions (login required)

View Item View Item