PEMBERDAYAAN EKONOMI NASABAH PEREMPUAN MELALUI PROGRAM TEPAT PEMBIAYAAN PADA BANK SYARIAH KANTOR CABANG PURWOKERTO

Ikhrami, Fatkhurrahman (2023) PEMBERDAYAAN EKONOMI NASABAH PEREMPUAN MELALUI PROGRAM TEPAT PEMBIAYAAN PADA BANK SYARIAH KANTOR CABANG PURWOKERTO. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifudin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Ikhrami Fatkhurrahman_Pembedayaan Ekonomi Nasabah Perempuan Melalui Program Tepat Pembiayaan Pada Bank Syariah Kantor Cabang Purwokerto.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Abstrak: Pembiayaan program Tepat Pembiayaan merupakan suatu program pembiayaan yang ada pada Bank Syariah Kantor Cabang Purwokerto. Target nasabah dari pembiayaan tersebut adalah perempuan yang berada di pedesaan sehingga dengan adanya pembiayaan Tepat Pembiayaan di pergunakan untuk modal kerja dengan menggunakan akad Murabahah tersebut dapat membantu perempuan yang berada di pedesaan dalam mengembangkan usahanya untuk meningkatkan perekonomian keluarga. Tujuan dari penelitian ini untuk melihat peran Bank Syariah terhadap perekonomian keluarga dalam pemberdayaan perempuan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan lapangan melalui wawancara terstruktur. Hasil penelitian menunjukkan pihak Bank Syariah telah berperan serta dalam pemberdayaan perempuan melalui pembiayaan program Tepat Pembiayaan sebagai modal usaha hal ini disampaikan oleh nasabah yang menjadi narasumber dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Program Tepat Pembiayaan, Perempuan, Bank Syariah.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: IKHRAMI FATKHURRAHMAN sdr
Date Deposited: 27 Oct 2023 01:49
Last Modified: 27 Oct 2023 01:49
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/22361

Actions (login required)

View Item View Item