PENGARUH LIFESTYLE, BRAND IMAGE, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP REPURCHASE INTENTION KOPI READY TO DRINK (RTD) (STUDI KASUS KONSUMEN KOPI JANJI JIWA RITA SUPERMALL PURWOKERTO)

Neni, Marliyanti (2023) PENGARUH LIFESTYLE, BRAND IMAGE, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP REPURCHASE INTENTION KOPI READY TO DRINK (RTD) (STUDI KASUS KONSUMEN KOPI JANJI JIWA RITA SUPERMALL PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prod. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
NENI MARLIYANTI_PENGARUH LIFESTYLE, BRAND IMAGE, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP REPURCHASE INTENTION KOPI READY TO DRINK (RTD).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Kopi merupakan salah satu minuman yang sedang digemari semua kalangan saat ini. Berbagai inovasi terus dilakukan hingga akhirnya muncul kopi Ready to Drink (RTD). Minat beli ulang merupakan komitmen konsumen yang terbentuk setelah melakukan pembelian terhadap suatu produk atau jasa. Komitmen ini muncul karena adanya suatu kesan positif konsumen terhadap merek tertentu dan perasaan puas terhadap pembelian sehingga muncul minat untuk melakukan pembelian ulang. Dalam melakukan pembelian ulang kopi Ready to Drink (RTD), seorang konsumen akan melakukan pertimbangan melalui berbagai faktor seperti lifestyle, brand image, dan persepsi harga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh lifestyle, brand image, dan persepsi harga terhadap repurchase intention (minat beli ulang) konsumen Kopi Janji Jiwa RITA Supermall Purwokerto. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan menggunakan metode pengumpulan data berupa kuisioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 140 responden. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial variabel lifestyle berpengaruh signifkan terhadap repurchase intention, variabel brand image berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention, dan variabel persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention. Kemudian, secara simultan variabel lifestyle, brand image, dan persepsi harga berpengaruh secara signifikan terhadap repurchase intention kopi ready to drink (RTD) pada konsumen Kopi Janji Jiwa RITA Supermall Purwokerto. Dari hasil uji koefisien determinasi menyatakan bahwa keempat variabel independen tersebut memiliki pengaruh sebesar 61% terhadap repurchase intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Lifestyle, Brand Image, Persepsi Harga, Repurchase Intention
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 338 Production
300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport > 381 Internal commerce (Domestic trade)
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Neni Marliyanti sdri
Date Deposited: 26 Oct 2023 05:48
Last Modified: 26 Oct 2023 05:48
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/22331

Actions (login required)

View Item View Item