MARKETING MIX DALAM MENINGKATKAN MINAT NASABAH TERHADAP PRODUK RENCANA TABUNGAN HAJI PADA PT BANK TABUNGAN NEGARA KANTOR CABANG PEMBANTU SYARIAH PURWOKERTO

Mela Hikmatul, Sabila (2023) MARKETING MIX DALAM MENINGKATKAN MINAT NASABAH TERHADAP PRODUK RENCANA TABUNGAN HAJI PADA PT BANK TABUNGAN NEGARA KANTOR CABANG PEMBANTU SYARIAH PURWOKERTO. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Mela Hikmatul Sabila_Marketing Mix Dalam Meningkatkan Minat Nasabah Terhadap Rencana Tabungan Haji Pada PT Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Pembantu Syariah Purwokerto..pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Strategi Pemasaran adalah serangkaian tujuan dan sasaran, kebijakan serta aturan yang memberikan arah kepada usaha – usaha pemasaran dari waktu ke waktu pada masing – masing tingkatan serta lokasinya. Konsep yang dilakukan oleh Bank yaitu menggunkan Marketing Mix untuk meningkatkan jumlah nasabah, salah satunya di Bank BTN Syariah KCP Purwokerto. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan metode kualiatif, pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dokumentasi, jurnal, dan buku guna mendapatkan informasi dan bukti dalam proses penelitian. Dalam teknik analisis data menggunakan data model Miles dan Huberman Pengumpulan data, Reduksi data, Penyajian data, dan Penyimpulan dan verifikasi. Penelitian ini membahas penerapan marketing mix di BTN Syariah KCP Purwokerto dalam meningkatkan jumlah nasabah produk rencana tabungan haji. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsep pemasaran dalam meningkatkan minat nasabah terhadap produk perencanaan tabungan haji pada BTN KCPS Purwokerto telah meningkatkan minat nasabah dengan bauran pemasaran (marketing mix) melalui Bundling nasabah KPR, Persyaratan yang mudah, melalui strategi promosi karyawan, media sosial, menyebar brosur ditempat keramaian, memberikan informasi benefit untuk mempermudah nasabah untuk mengetahui rencana tabungan haji dengan setoran autao debit yang diberikan oleh bank BTN Syariah KCP. Faktor pendukung terhadap produk rencana tabungan haji termasuk promosi di media sosial, sistem jemput bola, dan sistem bundling nasabah KPR. Namun, faktor penghambat termasuk kurangnya pemahaman dan kepercayaan konsumen terhadap produk, serta tidak ada bagian khusus pemasaran di Bank BTN Syariah KCPS Purwokerto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Minat Nasabah, Produk Rencana, Tabungan Haji. Strategi Pemasaran, Minat Nasabah, Produk Rencana, Tabungan Haji
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.2 Lembaga Perbankan Khusus
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Mela Hikmatul Sabila sdr
Date Deposited: 26 Oct 2023 07:32
Last Modified: 26 Oct 2023 07:32
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/22280

Actions (login required)

View Item View Item