ANALISIS PENGARUH FAKTOR MODAL, LOKASI, DAN E-PAYMENT, TERHADAP PENDAPATAN PEDAGANG PASAR TRADISIONAL (STUDI KASUS DI PASAR BANJOEMAS)

Ilham, Fadlurrochman (2023) ANALISIS PENGARUH FAKTOR MODAL, LOKASI, DAN E-PAYMENT, TERHADAP PENDAPATAN PEDAGANG PASAR TRADISIONAL (STUDI KASUS DI PASAR BANJOEMAS). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Ilham Fadlurrochman_ANALISIS PENGARUH FAKTOR MODAL, LOKASI, DAM E-PAYMENT TERHADAP PENDAPATAN PEDAGANG PASAR TRADISIONAL (STUDI KASUS DI PASAR TRADISIONAL).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Dalam memulai suatu usaha guna menyediakan barang kebutuhan yang di inginkan oleh masyarakat tentunya pedagang membutuhkan modal dengan tujuan untuk mendapatakan keuntungan. Modal merupakan faktor penting dalam kegiatan usaha, sebab modal merupakan urat nadi bagi kelangsungan usaha. Selain modal, lokasi juga sangat menentukan bagi pendapatan pedagang. Karena lokasi yang strategis akan sangat menguntungkan dalam mendapatkan pendapatan yang banyak, selain itu e-payment juga salah satu faktorpenunjang pendapatan pedagang . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah modal, lokasi, dan e-payment dapat berpengaruh terhadap pendapatan pedagang di Pasar banjoemas. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pedagang di Pasar Banjoemas yang berjumalh 444 orang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 83 orang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi ordinal dan pengolahan data dengan SPSS 23. Hasil analsis ini menjunjukan bahwa variabel modal, lokasi, dan e-payment secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap pendapatan pedagang pasar Banjoemas. Kemudian secara simultan variabel modal, lokasi, dan e-payment berpengaruh positif dan signifikan, artinya semakin baik modal, lokasi, dan e-payment maka akan semakin meningkat pendapatan pedagang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Modal, Lokasi, E-Payment, Pendapatan
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ilham Fadlurrochman sdr
Date Deposited: 26 Oct 2023 04:11
Last Modified: 26 Oct 2023 04:11
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/22257

Actions (login required)

View Item View Item