PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( Studi Kasus Pada Nasabah BSI KCP Purbalingga Sudirman )

Pradani, Tiara Aulia (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( Studi Kasus Pada Nasabah BSI KCP Purbalingga Sudirman ). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Prof. K. H Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TIARA AULIA PRADANI.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Perkembangan dunia perbankan di Indonesia saat ini sangat pesat dinamis dan modern, baik dari segi ragam produk perbankan serta kualitas pelayanan dan teknologi yang dimiliki. Keberhasilan suatu bank dalam bersaing pada awalnya di tentukan oleh keunggulan produk suatu bank. Walaupun demikian, keberhasilan itu hanya dapat dipertahankan dan dikembangkan oleh sikap karyawan dalam melaksanakan pelayanan pada nasabah. Penelitian ini memfokuskan apakah faktor kualitas pelayanan, kualitas produk, dan kepercayaan mempunyai pengaruh terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening pada nasabah Bank Syariah Indonesia khususnya Kantor Cabang Pembantu Purbalingga Sudirman. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan teknik probability sampling dengan jumlah populasi sebanyak 18.459 dan sampel sebanyak 110 dengan menggunakan 5 variabel yang terdiri dari kualitas pelayanan, kualitas produk, kepercayaan, loyalitas nasabah, dan kepuasan nasabah. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh negative dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, untuk variabel kualitas produk, kepercayaan, dan kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Purbalingga Sudirman. Sedangkan untuk variabel kualitas pelayanan, kualitas produk, dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Purbalingga Sudirman. Kemudian secara Bersama-sama variabel kepuasan nasabah dapat memediasi pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, dan kepercayaan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Purbalingga Sudirman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepercayaan, Loyalitas Nasabah, Dan Kepuasan Nasabah
Subjects: 2x0 Islam (Umum) > 2x0.9 Islam dan Bidang Lainnya
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Tiara Aulia Pradani
Date Deposited: 26 Oct 2023 07:20
Last Modified: 26 Oct 2023 07:20
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/22251

Actions (login required)

View Item View Item