PENGARUH WORD OF MOUTH, KUALITAS PRODUK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK MAYBELLINE DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Shaeva, Aolalia (2023) PENGARUH WORD OF MOUTH, KUALITAS PRODUK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK MAYBELLINE DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Skripsi thesis, UIN PROF. K. H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
SHAEVA AOLALIA_PENGARUH WORD OF MOUTH, KUALITAS PRODUK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK MAYBELLINE DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Berkembangnya dunia bisnis yang sangat ketat namun Maybelline mampu mempertahankan eksistensinya ditengah persaingan yang ada di Indonesia. Hal ini lah yang menarik mengenai faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian sehingga Maybelline tetap menjadi brand yang banyak digunakan di Indonesia.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh word of mouth, kualitas produk, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian dengan brand image sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk Maybelline di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Prof. K.H Saifuddin Zuhri Purwokerto. Pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling sebanyak 348 sampel. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis regresi linear berganda, analisis jalur dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukan bahwa word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, word of mouth melalui brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, kualitas produk melalui brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, persepsi harga melalui brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Word of mouth, kualitas produk, persepsi harga, dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara simultan. Dari hasil penelitian diatas diketahui bahwa semua variabel penelitian berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Namun faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian masih banyak yang lainnya. Sehingga saran untuk penelitian selanjutnya dapat menambahkan variabel baru sebagai variabel bebasnya. Kata kunci : Word of Mouth, Kualitas Produk, Persepsi Harga, Brand Image, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Word of Mouth, Kualitas Produk, Persepsi Harga, Brand Image, keputusan Pembelian
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Shaeva Aolalia sdri
Date Deposited: 25 Oct 2023 07:01
Last Modified: 25 Oct 2023 07:01
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/22234

Actions (login required)

View Item View Item