KORELASI ANTARA KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA MI MUHAMMADIYAH GEMBONG KECAMATAN BOJONGSARI KABUPATEN PURBALINGGA

Septi Sri Wahyuni, 1123305103 (2016) KORELASI ANTARA KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA MI MUHAMMADIYAH GEMBONG KECAMATAN BOJONGSARI KABUPATEN PURBALINGGA. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover, Bab I, Bab V, Daftar Pustaka.pdf

Download (957kB) | Preview
[img] Text
SEPTI SRI WAHYUNI_KORELASI ANTARA KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA MI MUHAMMADIYAH GEMBONG KECAMATAN BOJONGSARI KABUPATEN PURBALINGGA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Kemampuan membaca pemahaman narasi siswa MI Muhammadiyah Gembong dapat dikatakan baik. Hal ini dibuktikan dengan nilai yang sudah mencapai KKM. Berbeda dengan kemampuan menulis karangan narasi yang dapat dikatakan rendah. Permasalahan pada skripsi ini adalah Apakah Ada Korelasi Signifikan antara Kemampuan Membaca Pemahaman dengan Kemampuan Menulis Karangan Narasi Siswa MI Muhammadiyah Gembong Kecamatan Bojongsari Kabupaten Purbalingga? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kemampuan membaca pemahaman, tingkat kemampuan menulis karangan narasi serta korelasi kemampuan membaca pemahaman dengan kemampuan menulis karangan narasi siswa MI Muhammadiyah Gembong. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Dalam hal ini hanya menggambarkan korelasi antara kemampuan membaca pemahaman dengan kemampuan menulis karangan narasi siswa MI Muhammadiyah Gembong. Lokasi penelitian di MI Muhammadiyah Gembong. Subjek penelitian ini adalah siswa-siswi MI Muhammadiyah Gembong. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah metode observasi, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan rumus produck moment dan menggunakan program SPSS 22. Dengan hasil r hitung 0,287 dan r tabel 0,396 maka hasil penelitian ini menyatakan tidak ada korelasi yang signifikan antara kemampuan membaca pemahaman dengan kemampuan menulis karangan narasi siswaMI Muhammadiyah Gembong. Dengan kesimpulan bahwa hipotesis nihil (H_0) diterima dan hipotesis kerja (H_a) ditolak. Kata kunci : korelasi, kemampuan membaca pemahaman, kemampuan menulis karangan narasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 14 Jun 2016 07:23
Last Modified: 14 Jun 2016 07:23
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/222

Actions (login required)

View Item View Item