Septi Sri Wahyuni, 1123305103 (2016) KORELASI ANTARA KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA MI MUHAMMADIYAH GEMBONG KECAMATAN BOJONGSARI KABUPATEN PURBALINGGA. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.
|
Text
Cover, Bab I, Bab V, Daftar Pustaka.pdf Download (957kB) | Preview |
|
Text
SEPTI SRI WAHYUNI_KORELASI ANTARA KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA MI MUHAMMADIYAH GEMBONG KECAMATAN BOJONGSARI KABUPATEN PURBALINGGA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Kemampuan membaca pemahaman narasi siswa MI Muhammadiyah Gembong dapat dikatakan baik. Hal ini dibuktikan dengan nilai yang sudah mencapai KKM. Berbeda dengan kemampuan menulis karangan narasi yang dapat dikatakan rendah. Permasalahan pada skripsi ini adalah Apakah Ada Korelasi Signifikan antara Kemampuan Membaca Pemahaman dengan Kemampuan Menulis Karangan Narasi Siswa MI Muhammadiyah Gembong Kecamatan Bojongsari Kabupaten Purbalingga? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kemampuan membaca pemahaman, tingkat kemampuan menulis karangan narasi serta korelasi kemampuan membaca pemahaman dengan kemampuan menulis karangan narasi siswa MI Muhammadiyah Gembong. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Dalam hal ini hanya menggambarkan korelasi antara kemampuan membaca pemahaman dengan kemampuan menulis karangan narasi siswa MI Muhammadiyah Gembong. Lokasi penelitian di MI Muhammadiyah Gembong. Subjek penelitian ini adalah siswa-siswi MI Muhammadiyah Gembong. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah metode observasi, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan rumus produck moment dan menggunakan program SPSS 22. Dengan hasil r hitung 0,287 dan r tabel 0,396 maka hasil penelitian ini menyatakan tidak ada korelasi yang signifikan antara kemampuan membaca pemahaman dengan kemampuan menulis karangan narasi siswaMI Muhammadiyah Gembong. Dengan kesimpulan bahwa hipotesis nihil (H_0) diterima dan hipotesis kerja (H_a) ditolak. Kata kunci : korelasi, kemampuan membaca pemahaman, kemampuan menulis karangan narasi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto |
Date Deposited: | 14 Jun 2016 07:23 |
Last Modified: | 14 Jun 2016 07:23 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/222 |
Actions (login required)
View Item |