EVALUASI PROGRAM FARDU'AIN MELALUI PENDEKATAN MODEL CIPP DI PONDOK DARUZZIKRIL HAKIM PATANI SELATAN THAILAND

Sumaiya, Kuno (2023) EVALUASI PROGRAM FARDU'AIN MELALUI PENDEKATAN MODEL CIPP DI PONDOK DARUZZIKRIL HAKIM PATANI SELATAN THAILAND. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Sumaiya Kuno_Evaluasi Program Fardu'ain Melalui Pendekatan Model CIPP Di Pondok Daruzzikril Hakim Patani Selatan Thailand.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini membahas evaluasi program Fardu’ain di Pondok Daruzzikril Hakim Patani Selatan Thailand dengan menggunakan pendekatan model CIPP. Program ini diwajibkan untuk memastikan siswa lulus mata pelajaran wajib di pondok, termasuk mata pelajaran inti dan khusus, yang akan dicantumkan dalam transkrip nilai. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan mengevaluasi program Fardu’ain melalui model CIPP di pondok tersebut, yang menjadi lembaga dasar untuk upaya siswa memperoleh ilmu dasar Agama dan melaksanakannya sesuai harapan. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif dengan menggunakan wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa evaluasi program Fardu’ain di Pondok Daruzzikril Hakim Patani Selatan Thailand memiliki beberapa aspek positif. Secara keseluruhan, evaluasi program Fardu’ain melalui model CIPP di Pondok Daruzzikril Hakim Patani Selatan Thailand menunjukkan bahwa program ini memiliki kekuatan dalam menyediakan pendidikan agama yang sesuai dengan prinsip-prinsip agama Islam. Namun, masih ada beberapa area yang perlu diperbaiki, termasuk pembinaan siswa ulangan dan perbaikan sarana dan prasarana. Kata Kunci: Evaluasi, Program, Fardu’ain, Model CIPP

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Evaluasi, Program, Fardu'ain, Model CIPP.
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 107 Education, research in philosophy
2x0 Islam (Umum) > 2x0.6 Islam dan Teknologi
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan
600 Technology (Applied sciences) > 607 Education, research, related topics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Sumaiya Kuno sdr
Date Deposited: 25 Oct 2023 05:29
Last Modified: 25 Oct 2023 05:29
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/22166

Actions (login required)

View Item View Item