PENGARUH PROMOSI, EDUKASI, MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH TABUNGAN HAJI DI BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) KC KELAPA GADING 1

Lendra, Darmawan (2023) PENGARUH PROMOSI, EDUKASI, MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH TABUNGAN HAJI DI BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) KC KELAPA GADING 1. Skripsi thesis, UIN. Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Lendra Darmawan_PENGARUH PROMOSI, EDUKASI, MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH TABUNGAN HAJI D.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

HAJI MERUPAKAN SALAH SATU KEWAJIBAN PADA UMAT MUSLIM DAN MENJADI SUATU RUKUN DALAM ISLAM. POTENSI MASYARAKAT MUSLIM DI INDONESIA MENJADI PELUANG BSI UNTUK MEMFASILITASI PRODUK TABUNGAN HAJI. KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN SUATU PRODUK PADA LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH KHUSUSNYA BSI, SALAH SATUNYA ADALAH PRODUK TABUNGAN HAJI DIPENGARUHI BERBAGAI FAKTOR DIANTARANYA ADALAH PROMOSI, EDUKASI DAN MOTIVASI. TUJUAN DARI PENELITIAN INI ADALAH UNTUK MENGETAHUI PENGARUH DARI PROMOSI, EDUKASI DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DALAM MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN HAJI. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN TIGA VARIABEL INDEPENDEN DAN SATU VARIABEL DEPENDEN DIANTARANYA PROMOSI, EDUKASI DAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL INDEPENDEN DAN MINAT MENGGUNAKAN SEBAGAI VARIABEL DEPENDEN. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUANTITATIF. DATA PRIMER YANG DIGUNAKAN YAITU PADA NASABAH BANK SYARIAH INDOENSIA KANTOR CABANG JAKARTA KELAPA GADING 1 SEBANYAK 237 RESPONDEN. ADAPUN TEKNIK PENGAMBILAN SAMPEL MENGGUNAKAN TEKNIK SIMPLE RANDOM SAMPLING. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN METODE ANALISIS DATA REGRESI LINEAR BERGANDA UNTUK MENGETAHUI HUBUNGAN ANTAR VARIABEL INDEPENDEN TERHADAP VARIABEL DEPENDEN YANG DIANALISIS DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI SPSS 25. HASIL PENELITIAN INI MENUNJUKKAN BAHWA VARIABEL PROMOSI, EDUKASI DAN MOTIVASI SECARA PARSIAL BERPENGARUH POSITIF TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN HAJI DI BANK SYARIAH INDONESIA. KEMUDIAN SECARA SIMULTAN VARIABEL PROMOSI, EDUKASI SERTA MOTIVASI BERPENGARUH SECARA SIGNIFIKAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN HAJI DI BANK SYARIAH INDONESIA.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Edukasi, Motivasi, Tabungan Haji, Bank Syariah.
Subjects: 000 Generalities > 001 Knowledge > 001.4 Riset
600 Technology (Applied sciences) > 607 Education, research, related topics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Lendra Darmawan
Date Deposited: 25 Oct 2023 03:24
Last Modified: 25 Oct 2023 03:24
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/22161

Actions (login required)

View Item View Item