PENGARUH PROMOSI, PENGETAHUAN NASABAH DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN MENGAMBIL PEMBIAYAAN PADA KOPERASI MITRA DHUAFA (KOMIDA) CABANG BANJARSARI (STUDI KASUS PEREMPUAN PELAKU USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) KECAMATAN BANJARANYAR, KABUPATEN CIAMIS)

Yesi, Fauziah (2023) PENGARUH PROMOSI, PENGETAHUAN NASABAH DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN MENGAMBIL PEMBIAYAAN PADA KOPERASI MITRA DHUAFA (KOMIDA) CABANG BANJARSARI (STUDI KASUS PEREMPUAN PELAKU USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) KECAMATAN BANJARANYAR, KABUPATEN CIAMIS). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Yesi Fauziah 1917202128_Yesi Fauziah 1917202128_Pengaruh Promosi, Pengetahuan Nasabah Dan Motivasi Terhadap Keputusan Mengambil Pembiayaan Pada Koperasi Mitra Dhuafa (KOMIDA) Cabang Banjarsari (Stu.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Berkembangnya lembaga pembiayaan di Indonesia mengakibatkan persaingan semakin ketat, perusahaan harus pandai menarik nasabah dalam memutuskan pembelian. Koperasi Mitra Dhuafa (KOMIDA) hadir di tengah�tengah masyarakat khususnya bagi kaum perempuan yang berekonomi lemah, sebagai sebuah lembaga pembiayaan yang fokus untuk memberikan bantuan modal usaha untuk sektor usaha ekonomi kecil dan menengah telah sangat membantu dalam menopang kehidupan usaha-usaha mikro, usaha rumahan dan kaum perempuan yang berpenghasilan rendah pada umumnya. Banyak faktor-faktor yang dapat mempengaruhi perilaku nasabah dalam mengambil keputusan, penelitian ini memfokuskan apakah faktor promosi, pengetahuan nasabah dan motivasi mempunyai pengaruh terhadap keputusan mengambil pembiayaan pada nasabah Perempuan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Koperasi Mitra Dhuafa (KOMIDA) cabang Banjarsari. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan membagikan kuesioner kepada nasabah pembiayaan Koperasi Mitra Dhuafa (KOMIDA) Cabang Banjarsari. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis linier berganda. Sampel penelitian sebanyak 100 responden. Analisis data yang dilakukan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asusmsi klasik. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dengan uji T dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pengaruh promosi dan motivasi berpengaruh terhadap keputusan Perempuan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mengambil pembiayaan pada Koperasi Mitra Dhuafa (KOMIDA) Cabang Banjarsari. Sedangkan untuk variabel Pengetahuan Nasabah tidak berpengaruh terhadap terhadap keputusan Perempuan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mengambil pembiayaan pada Koperasi Mitra Dhuafa (KOMIDA) Cabang Banjarsari. Kemudian secara bersama-sama variabel pengaruh promosi, pengetahuan nasabah dan motivasi berpengaruh terhadap perempuan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mengambil pembiayaan pada Koperasi Mitra Dhuafa (KOMIDA) Cabang Banjarsari. Kata Kunci: Promosi, Pengetahuan Nasabah, Motivasi, Pengambilan Keputusan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Promosi, Pengetahuan Nasabah, Motivasi, Pengambilan Keputusan.
Subjects: 000 Generalities > 070 News media, journalism, publishing
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Yesi Fauziah sdri
Date Deposited: 25 Oct 2023 02:31
Last Modified: 25 Oct 2023 02:31
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/22123

Actions (login required)

View Item View Item