PENGARUH SELEBGRAM ENDORSEMENT, BRAND IMAGE DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA MENGGUNAKAN PRODUK KOSMETIK WARDAH PADA MAHASISWA FEB DI PURWOKERTO

Anis, Suryanik (2023) PENGARUH SELEBGRAM ENDORSEMENT, BRAND IMAGE DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA MENGGUNAKAN PRODUK KOSMETIK WARDAH PADA MAHASISWA FEB DI PURWOKERTO. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
ANIS SURYANIK_PENGARUH SEEBGRAM ENDORSEMENT, BRAND IMAGE DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA MENGGUNAKAN PRODUK KOSMETIK WARDAH PADA MAHASISWA FEB DI PURWOKERTO.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Sebagai seorang muslim penampilan harus diperhatikan. Dari penampilan ada banyak faktor yang mempengaruhi, salah satunya minat terhadap produk kosmetik. Penelitian ini bertujuan menguji Pengaruh Selebgram Endorsement, Brand Image dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Mahasiswa Menggunakan Produk Kosmetik Wardah Pada Mahasiswa Purwokerto. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data yang digunakan data primer. Pengambilan data dilakukan dengan kuesioner, total populasi 7.485 mahasiswa dari S1 FEB Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, S1 FEB Universitas Muhammadiyah Purwokerto dan S1 FEBI Universitas Islam Negeri Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Dari populasi tersebut menggunakan rumus slovin. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data menggunakan Uji Rank Spearman, Uji Kendall’s W dan Regresi Ordinal menggunakan program SPSS 20. Berdasarkan analisis korelasi rank spearman menghasilkan korelasi selebgram endorsement (0,255), brand image (0,470) dan persepsi harga (0,522) secara parsial berpengaruh terhadap minat beli mahasiswa menggunakan produk kosmetik Wardah. Hasil uji kendall’s w menunjukan hasil sebesar 0,961 yang membuktikan adanya korelasi antara variabel selebgram endorsement, brand image dan persepsi harga terhadap minat beli mahasiswa menggunakan produk kosmetik Wardah. Pengujian regresi ordinal table model fitting information menunjukkan variabel selebgram endorsement, brand image dan persepsi harga secara simultan berpengaruh terhadap minat beli mahasiswa. Saran untuk penelitian selanjutnya agar memperluas objek dan menggunakan kosmetik Wardah dari universitas lain dan karena hasil penelitian ini selebgram endorsement secara parsial tidak berpengaruh, maka akan menarik jika diganti dengan Key Opinion Leader kosmetik karena dianggap ahli dibidangnya. Kata kunci: Selebgram Endorsement, Brand Image, Persepsi Harga dan Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 2x0 Islam (Umum) > 2x0.3 Islam dan Ilmu Sosial
300 Social sciences > 330 Economics > 335 Socialism and related systems
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: ANIS SURYANIK
Date Deposited: 25 Oct 2023 01:26
Last Modified: 25 Oct 2023 01:26
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/22110

Actions (login required)

View Item View Item