PENGARUH PROMOSI, GAYA HIDUP DAN PENILAIAN PRODUK TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING (STUDI PADA MAHASISWA S1 UIN PROF K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO)

Leni, Hidayati (2023) PENGARUH PROMOSI, GAYA HIDUP DAN PENILAIAN PRODUK TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING (STUDI PADA MAHASISWA S1 UIN PROF K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
LENI HIDAYATI_PENGARUH PROMOSI, GAYA HIDUP DAN PENILAIAN PRODUK TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING DI TIKTOKSHOP (STUDI PADA MAHASISWA S1 UIN PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tiktokshop tercatat sebgai platform belanja online pertama di Indonesia dengan unduhan terbanyak di Google Playstore. “Racun Tiktok” adalah sebuah trend yang menampilkan konten-konten berisi informasi suatu produk yang menarik. Dengan konten-konten tersebut Tiktok Shop mampu membuat ketertarikan dan rasa penasaran konsumen. Hal inilah yang menyebabkan pengguna Tiktok didominasi generasi Z yang cenderung mudah terpengaruh oleh trend dan menciptakan pembelian impulsif. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari promosi, gaya hidup, dan penilaian produk terhadap perilaku impulse buying di tiktokshop pada mahasiswa UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan data primer berupa kuisioner. Dengan sampel sebanyak 100 responden. Analisis data dilakukan melalui korelasi Rank Spearman, Kondordansi Kendall W dan analisis regresi ordinal dengan alat bantu SPSS. Hasil penelitian uji korelasi Rank Spearman menunjukan promosi, gaya hidup dan penilaian produk memiliki korelasi positif dan berpengaruh secara parsial terhadap perilaku impulse buying. Kemudian dalam uji Konkordansi Kendall W menunjukan hubungan yang sangat kuat dan berpengaruh secara simultan terhadap perilaku impulse buying. Hasil analisis regresi ordinal pada tabel model Parameter Estimates menunjukan bahwa promosi, gaya hidup dan penilaian produk berpengaruh secara simultan terhadap perilaku impulse buying. Jadi kesimpulannya adalah promosi, gaya hidup dan penilaian produk secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap perilaku impulse buying di tiktokshop pada mahasiswa S1 UIN Prof. K. H Saifuddin Zuhri Purwokerto

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Promosi, Gaya Hidup, Penilaian Produk, dan Impulse Buying
Subjects: 2x0 Islam (Umum) > 2x0.6 Islam dan Teknologi
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Leni Hidayati sdri
Date Deposited: 25 Oct 2023 01:24
Last Modified: 25 Oct 2023 01:24
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/22109

Actions (login required)

View Item View Item