PEMBINAAN KARAKTER SISWA MELALUI PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI TADIKA BANGSALWASIN WILAYAH PATANI (THAILAND SELATAN)

Hifnee, Malee (2023) PEMBINAAN KARAKTER SISWA MELALUI PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI TADIKA BANGSALWASIN WILAYAH PATANI (THAILAND SELATAN). Skripsi thesis, UIN Prof.K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Hifnee Malee_Pembinaan Karakter Siswa Melalui Pelajaran Akidah Akhlak di TADIKA Bangsalwasin Wilayah Patani (Thailand Selatan).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Dalam dunia nyata manusia tidak terlepas dari Pendidikan, karena pada dasarnya manusia mempunyai potensi-potensi yang memungkinkannya untuk dididik dan mempunyai potensi untuk dapat dididik. Pendidikanlah yang menentukan dan menuntun masa depan dan arah hidup seseorang. Pendidikan karakter sebagai sumber yang akan mencetak seseorang menjadi lebih mulia dan membina manusia agar mempunyai akhlakul karimah. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksaan pembinaan karakter siswa melalui pelajaran akidah akhlak di TADIKA Bangsalwasin Wilayah Patani (Thailand Selatan). Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian pendekatan kualitatif yang mendeskripsikan hasil penelitian dengan teknik pengumpulannya yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil yang diperoleh pada penelitian ini, peneliti dapat menyimpulkan bahwa pembinaan karakter siswa melalui pelajaran akidah akhlak di TADIKA Bangsalwasin dilaksanakan berbagai bentuk kegiatan baik berupa pembelajaran maupun lainnya seperti pembiasaan dan keteladanan. Maka dengan itu pembinaan karakter siswa merupakan hal yang penting dalam membangun sebuah masyarakat yang adil dan makmur. Kata Kunci : Karakter, Pembinaan Karakter, Pelajaran Akidah Akhlak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Karakter, Pembinaan Karakter, Pelajaran Akidah Akhlak
Subjects: 2x5 Akhlak dan Tasawuf > 2x5.1 Akhlak
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: HIFNEE MALEE sdr
Date Deposited: 25 Oct 2023 01:23
Last Modified: 25 Oct 2023 01:23
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/22107

Actions (login required)

View Item View Item