LAYANAN BIMBINGAN INDIVIDUAL UNTUK PEMILIHAN JURUSAN BERDASARKAN MINAT BAKAT SISWA DI SMA NEGERI 1 SAMPANG

Pradikta Venika, Dita (2023) LAYANAN BIMBINGAN INDIVIDUAL UNTUK PEMILIHAN JURUSAN BERDASARKAN MINAT BAKAT SISWA DI SMA NEGERI 1 SAMPANG. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
PRADIKTA VENIKA_LAYANAN BIMBINGAN INDIVIDUAL UNTUK PEMILIHAN JURUSAN BERDASARKAN MINAT BAKAT SISWA DI SMA NEGERI 1 SAMPANG.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Layanan Bimbingan Individual merupakan layanan yang bisa membantu siswa untuk memecahkan masalah. Salah satu fungsi layanan bimbingan individual untuk membantu siswa memilih jurusan seperti yang dilakukan di SMA Negeri 1 Sampang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan bimbingan individual untuk membantu siswa menentukan pemilihan jurusan berdasarkan minat bakat siswa di SMA Negeri 1 Sampang. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan menggunakan field research. Subjek penelitian adalah 5 orang siswa yang tidak mengisi angket pemilihan jurusan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Layanan bimbingan individual karena pada saat pembagian angket pemilihan jurusan ada beberapa siswa tidak mengisi angket tersebut. Dikarenakan belum bisa mengambil keputusan untuk memilih jurusan. Dengan itu guru BK mengambil layanan bimbingan individual supaya siswa bisa memilih jurusan sesuai dengan keinginan dan kemampuan. Langkah untuk melakukan bimbingan individual perkenalan, pembahasan masalah, dan penyelesaian masalah. Layanan bimbingan individual sebagai salah satu bentuk guru BK untuk memberikan penerapan layanan bimbingan individual tentang pemilihan jurusan sesuai minat bakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Layanan Bimbingan Individual, Pemilihan Jurusan, dan Minat Bakat
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 158 Applied psychology > 158.3 Counseling and Interviewing
Divisions: Fakultas Dakwah > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Pradikta Venika Wijhatu Amalia sdri
Date Deposited: 25 Oct 2023 01:19
Last Modified: 25 Oct 2023 01:19
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/22102

Actions (login required)

View Item View Item