PENGARUH VARIABEL UTAUT (UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY) TERHADAP MINAT MAHASISWA PADA PLATFORM E-WALLET DANA (STUDI KASUS MAHASISWA UIN PROF. K. H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO)

Selsa Nadia, Alfasany (2023) PENGARUH VARIABEL UTAUT (UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY) TERHADAP MINAT MAHASISWA PADA PLATFORM E-WALLET DANA (STUDI KASUS MAHASISWA UIN PROF. K. H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
SELSA NADIA ALFASANY_PENGARUH VARIABEL UTAUT (UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY) TERHADAP MINAT MAHASISWA PADA PLATFORM E-WALLET DANA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin pesat merubah berbagai aspek kehiduapan manusia, termasuk sektor keuangan Masyarakat mengalami peralihan dalam segala hal dari tradisional ke digital termasuk bagaimana manusia melakukan pembayaran. Salah satu metode pembayaran digital yang banyak digunakan adalah e-wallet. Untuk mengukur penerimaan teknologi, digunakan model peneriman teknologi yang dikembangkan Venkatesh, dkk yaitu Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT). UTAUT memiliki empat konstruk utama yaitu performance expectancy, effort expectancy, social influence, dan facilitating conditons. Penelitian ini dilakukan untuk melihat pengaruh variabel UTAUT terhadap minat mahasiswa pada platform e-wallet DANA. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif dengan teknik penentuan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Data yang digunakan merupakan data primer dan sekunder. Data primer diperoleh melalui pembagian kuisioner kepada responden yang menjadi sampel dalam penelitian. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri Purwokerto angkatan 2020-2022 sebanyak 100 orang. Data diolah menggunakan SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan variabel performance expectancy, effort expectancy, social influence, dan facilitating conditons berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap minat mahasiswa pda platform e-wallet DANA.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: UTAUT, Minat, E-wallet, DANA
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: SELSA NADIA ALFASANY sdri
Date Deposited: 25 Oct 2023 01:17
Last Modified: 25 Oct 2023 01:17
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/22096

Actions (login required)

View Item View Item