ANALISIS DESKRIPTIF KETERAMPILAN MEMBACA SISWA DENGAN METODE SILABA PADA SISWA KELAS I MI MA'ARIF NU 02 KEMBANGAN

Nanda, Tri Lestari (2023) ANALISIS DESKRIPTIF KETERAMPILAN MEMBACA SISWA DENGAN METODE SILABA PADA SISWA KELAS I MI MA'ARIF NU 02 KEMBANGAN. Skripsi thesis, UIN PROF. K.H SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
NANDA TRI LESTARI_ANALISIS DESKRIPSIF KETERAMPILAN MEMBACA SISWA DENGAN METODE SILABA PADA SISWA KELAS I MI MA'ARIF NU 02 KEMBANGAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Keterampilan membaca merupakan keterampilan dasar yang harus dikuasai setiap orang. Keterampilan membaca sangat penting dikuasai oleh peserta didik agar mampu beradaptasi dan berhasil menghadapi tantangan masa depan. Membaca dengan terampil dapat melatih keterampilan secara efektif. Berdasarkan hasil pengamatan yang peneliti lakukan di MI Ma’arif NU 02 Kembangan Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga, peneliti menganalisis keterampilan membaca siswa kelas I MI Ma’arif NU 02 Kembangan Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga. Pada Penelitian ini rumusan masalahnya yaitu: Bagaimana keterampilan membaca pada siswa yang telah menggunakan metode silaba. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keterampilan membaca pada siswa setelah menggunakan metode silaba. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan subjek penelitian ini adalah keterampilan membaca dengan metode silaba pada siswa kelas I MI Ma’arif NU 02 Kembangan Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan Teknik observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Adapun hasil dari penelitian ini adalah keterampilan membaca siswa di kelas I MI Ma’arif NU 02 Kembangan setelah menggunakan metode silaba keterampilan membacanya menjadi lancar yang sebelumnya masih terbata-bata dan harus di-eja dulu. Kata Kunci: Keterampilan, Membaca, Metode Silaba.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan, Membaca, Metode Silaba.
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: NANDA TRI LESTARI sdri
Date Deposited: 25 Oct 2023 01:06
Last Modified: 25 Oct 2023 01:06
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/22052

Actions (login required)

View Item View Item