PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS PADA SEKTOR PERTAMBANGAN SUB SEKTOR LOGAM DAN MINERAL YANG TERDAFTAR PADA BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2019 - 2022)

Priastika, Ardini Putri (2023) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS PADA SEKTOR PERTAMBANGAN SUB SEKTOR LOGAM DAN MINERAL YANG TERDAFTAR PADA BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2019 - 2022). Skripsi thesis, UIN Prof.K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Priastika Ardini Putri_Pengaruh Ukuran Perusahaan dan Corporate Social Responsibility Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Persaingan dunia bisnis dan perekonomian cukup ketat dan perkembangannya semakin pesat sehingga setiap perusahaan berusaha untuk meningkatkan kinerja keuangan perusahaan. Setiap perusahaan memiliki goal yaitu memberikan kemakmuran bagi para pemegang saham. Kemakmuran perusahaan bisa dilihat dari seberapa besar perusahaan dalam menghasilkan laba. Semakin besar ukuran perusahaan maka semakin besar laba yang dihasilkan. Karena laba yang tinggi menggambaran kinerja perusahaan tersebut baik. Selain memperoleh laba, perusahaan juga diwajibkan membantu dalam permasalahan sosial. Pertanggungjawaban sosial mempunyai peranan penting karena sebagian besar aktivitas perusahaan memiliki dampak terhadap sosial dan lingkungan seperti perusahaan pertambangan. Dengan adanya pengungkapan tanggung jawab sosial diharapkan perusahaan dapat lebih memperhatikan dampak yang terjadi di masyarakat sehingga akan menciptakan citra baik di masyarakat. Tujuan pada peneitian ini untuk mengetahui apakah Ukuran Perusahaan dan Corporate Social Responsibility berpengaruh terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan. Selanjutnya penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling. Adapun sumber data yang digunakan yakni data sekunder yang diperoleh dari website resmi bursa efek Indonesia. Sedangkan alat analisis yang digunakan yakni SPSS 23 dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dan olah data yang sudah dilakukan peneliti, didapatkan hasil yang menunjukkan bahwa Ukuran Perusahaan berpengaruh positif signifkan terhadap kinerja keuangan perusahaan dan Corporate Social Responsibility berpengaruh positif terhadap kinerja keuangan perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bisnis dan Ekonomi, Ukuran Perusahaan
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Priastika Ardini Putri sdri
Date Deposited: 24 Oct 2023 06:46
Last Modified: 24 Oct 2023 06:46
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/22026

Actions (login required)

View Item View Item