PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU AEROSTREET (Studi Empiris pada Followers Akun Instagram @aerostreet)

Alfian, Alam Dwi Cahyo (2023) PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU AEROSTREET (Studi Empiris pada Followers Akun Instagram @aerostreet). Skripsi thesis, UIN. Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Alfian Alam Dwi Cahyo-Pengaruh Citra Merek, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Aerostreet (Studi Empiris Followers Instagram @aerostreet).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Perkembangan fashion di Indonesia saat ini dapat dikatakan meningkat, salah satunya disebabkan oleh banyaknya trend sepatu di Indonesia. Dari banyaknya jenis atau merk sepatu, terdapat salah satu merk yang saat ini banyak digemari oleh masyarakat, yakni sepatu dengan merk Aerostreet. Sepatu merek Aerostreet merupakan brand sepatu lokal yang mulai produksi pada tahun 2015. Awalnya sepatu ini memproduksi sepatu sekolah dengan cara mendistibusikannya melalui toko ke toko atau secara offline. Di Tahun 2019, Aerostreet mulai mengembangkan produknya dengan mulai memproduksi sepatu olahraga, kasual, dan formal dan memamasarkannya secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variable independent yakni citra merek, harga, dan promosi terhadap variable dependen yaikni kaeputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel penelitian ini terdiri dari 140 responden yang merupakan followers akun Instagram @aerostreet. Metode pengumpulan data menggunakan survey atau kuesioner. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan teknik Analisis Regresi Berganda dengan IBM SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian, (2) harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, (3) promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian, (4) citra merek, harga, dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: : Citra Merek, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Alfian Alam Dwi Cahyo sdr
Date Deposited: 24 Oct 2023 04:08
Last Modified: 24 Oct 2023 04:08
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/22016

Actions (login required)

View Item View Item