PENGARUH BRAND IMAGE, HARGA DAN SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ERIGO PADA MAHASISWA DI PURWOKERTO

Fika, Fameliana (2023) PENGARUH BRAND IMAGE, HARGA DAN SOCIAL MEDIA INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ERIGO PADA MAHASISWA DI PURWOKERTO. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Fika Fameliana_Pengaruh Brand Image, Harga dan Social Media Influencer Terhadap Keputusan Pembelian Produk Erigo_1.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Perkembangan industri fashion, saat ini mempengaruhi perilaku konsumen untuk lebih mengutamakan penampilan. Didukung dengan banyak produk fashion lokal yang stylish dan elegan. Penelitian ini menggunakan Erigo sebagai objek penelitian. Penelitian dilatar belakangi oleh produk Erigo yang yang berhasil tampil di ajang mode bergengsi New York Fashion Week Tahun 2021, disertai dengan kenaikan penjualan dan pencapain kolaborasi dengan beberapa selebriti yang memecahkan rekor dalam dunia fashion. Tujuan dari penelitan ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image, harga dan social media influencer terhadap keputusan pembelian produk Erigo pada mahasiswa di Purwokerto. Penelitian ini menggunakan metode field research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa di Purwokerto, dengan sampel penelitian mahasiswa di Purwokerto yang pernah melakukan pembelian produk Erigo sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner (angket), observasi dan dokumentasi. Adapun analisis yang digunakan pada penelitian ini yaitu regresi linier berganda. Hasil penelitian ini yaitu tidak ada pengaruh antara variabel brand image terhadap keputusan pembelian, pada variabel harga terdapat pengaruh terhadap keputusan pembelian dan untuk variabel social media influencer tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Erigo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Harga, Social Media Influencer, Keputusan Pembelian
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fika Fameliana
Date Deposited: 23 Oct 2023 01:26
Last Modified: 23 Oct 2023 01:26
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/21938

Actions (login required)

View Item View Item