PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN MOBILE BANKING MUAMALAT DIN (DIGITAL ISLAMIC NETWORK) DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Nasabah Bank Muamalat KCP Purbalingga)

Ridwan Alwi, Hidayat (2023) PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN MOBILE BANKING MUAMALAT DIN (DIGITAL ISLAMIC NETWORK) DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Nasabah Bank Muamalat KCP Purbalingga). Skripsi thesis, UIN. Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI RIDWAN ALWI HIDAYAT_PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN MOBILE BANKING MUAMALAT DIN (DIGITAL ISLAMIC NETWORK) DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

SEMENJAK PERTAMA KALI DILUNCURKANNYA MOBILE BANKING MUAMALAT DIN PADA TAHUN 2019 TENTU TELAH MENDAPATKAN SEJUMLAH PEMBARUAN MAUPUN PERBAIKAN PADA FITUR-FITUR YANG TERSEMAT. HAL INI DAPAT DILIHAT DARI ADANYA PENAMBAHAN FITUR PADA MOBILE BANKING MUAMALAT DIN YANG TERBILANG UNGGUL, YANG SEKALIGUS DAPAT MEMUDAHKAN, BERMANFAAT, DAN MEMILIKI KEAMANAN YANG TINGGI. SELARAS DENGAN HAL TERSEBUT, MAKA TERDAPAT KENAIKAN VOLUME TRANSAKSI MOBILE BANKING MUAMALAT DIN PADA BANK MUAMALAT KCP PURBALINGGA, DIBANDINGKAN DENGAN KANTOR CABANG BANK MUAMALAT DI KERESIDENAN BANYUMAS. MAKA PENELITIAN INI ADALAH PENELITIAN PENGEMBANGAN DARI PENELITIAN TERDAHULU YANG MENGGUNAKAN TEORI TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL. TUJUAN PADA PENELITIAN INI ADALAH UNTUK MENGUJI PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN MOBILE BANKING MUAMALAT DIN DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA NASABAH BANK MUAMALAT KCP PURBALINGGA. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUANTITATIF. TEKNIK PENGUMPULAN DATA YANG DIGUNAKAN KUESIONER, OBSERVASI, DOKUMENTASI DAN WAWANCARA. DATA PRIMER DARI POPULASI YAITU NASABAH BANK MUAMALAT KCP PURBALINGGA YANG SUDAH PERNAH MENGGUNAKAN MOBILE BANKING MUAMALAT DIN DENGAN SAMPEL SEBANYAK 100 RESPONDEN. DALAM PENELITIAN INI DIANALISIS MENGGUNAKAN METODE SEM-PLS DENGAN SOFTWARE SMARTPLS. HASIL PENELITIAN YANG TELAH DIOLAH MENGGUNAKAN SEM-PLS MENUNJUKKAN BAHWA PERCEIVED EASE OF USE DAN PERCEIVED USEFULNESS BERPENGARUH SIGNIFIKAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN, PERCEIVED EASE OF USE DAN MINAT MENGGUNAKAN BERPENGARUH SIGNIFIKAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN, PERCEIVED USEFULNESS TIDAK BERPENGARUH SIGNIFIKAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN. ANALISIS VARIABEL INTERVENING DENGAN SEM-PLS MENUNJUKKAN PERCEIVED EASE OF USE BERPENGARUH SIGNIFIKAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN MELALUI MINAT MENGGUNAKAN DAN PERCEIVED USEFULNESS TIDAK BERPENGARUH SIGNIFIKAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN MELALUI MINAT MENGGUNAKAN.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Minat, Keputusan Menggunakan
Subjects: 000 Generalities > 001 Knowledge > 001.4 Riset
2x0 Islam (Umum) > 2x0.6 Islam dan Teknologi
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
600 Technology (Applied sciences) > 607 Education, research, related topics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Ridwan Alwi Hidayat
Date Deposited: 20 Oct 2023 01:51
Last Modified: 20 Oct 2023 01:51
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/21925

Actions (login required)

View Item View Item