PENGARUH KEKUATAN MEDIA SOSIAL DAN KESENJANGAN DIGITAL TERHADAP PENGGUNAAN TEKNOLOGI PERBANKAN SYARIAH PADA MASYARAKAT KABUPATEN BREBES (STUDI KASUS PADA MASYARKAT WILAYAH SELATAN KABUPATEN BREBES)

MUHAMAD, ANDRI (2023) PENGARUH KEKUATAN MEDIA SOSIAL DAN KESENJANGAN DIGITAL TERHADAP PENGGUNAAN TEKNOLOGI PERBANKAN SYARIAH PADA MASYARAKAT KABUPATEN BREBES (STUDI KASUS PADA MASYARKAT WILAYAH SELATAN KABUPATEN BREBES). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Muhamad Andri_Pengaruh Kekuatan Media Sosial Dan Kesenjangan Digital Terhadap Penggunaan Teknologi Perbankan Syariah Pada Masyarakat Kabupaten Brebes (Studi Kasus Pada Masyarakat Wilayah Selatan Kabuapten Brebes).pdf

Download (71MB) | Preview

Abstract

Era digitalisasi menjadi peran penting dalam kehidupan masyarkat di tandai dengan keterbukaan akses informasi melalui media sosial dan transfer teknologi dari negara maju kepada negara berkembang salah satunya adalah Indonesia. Tidak selamanya digitalisasi membawa dampak yang baik bagi masyarakat begitu pula bagi masyarakat di wilayah selatan kabupaten brebes karena luas wilayah yang biasanya sulit dijangkau menyebabkan terjadinya ketidakmerataan yang membuat beberapa masyarakat mengalami kesulitan terhadap akses teknologi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna media sosial di wilayah selatan kabupaten brebes. Jumlah sampel sebanyak 172 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan dua jenis yaitu probality sampling dan non probality sampling. Penelitian ini di analisis dengan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kekuatan media sosial berpengaruh secara signifikan terhadap perkembangan teknologi perbankan syariah, begitupun dengan variabel kesenjangan digital berpengaruh signifikan terhadap perkembangan teknologi perbankan syariah. Dan variabel kekuatan media sosial dan kesenjangan digital berpengaruh terhadap perkembangan teknologi perbankan syariah. Kata Kunci : Kekuatan Media Sosial, Kesenjangan Digital dan Perekmbangaan Teknologi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kekuatan Media Sosial, Kesenjangan Digital dan Perekmbangaan Teknologi.
Subjects: 000 Generalities > 070 News media, journalism, publishing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Muhamad Andri sdr
Date Deposited: 17 Oct 2023 04:28
Last Modified: 17 Oct 2023 04:28
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/21814

Actions (login required)

View Item View Item