PENGARUH HARGA, USIA KONSUMEN DAN GAYA HIDUP TERHADAP INTENSITAS PEMBELIAN TIKET KERETA API SECARA ONLINE(STUDI KASUS PADA PENGGUNA APLIKASI KAI ACCESS DI PURWOKERTO)

Irma, Agustriyani (2023) PENGARUH HARGA, USIA KONSUMEN DAN GAYA HIDUP TERHADAP INTENSITAS PEMBELIAN TIKET KERETA API SECARA ONLINE(STUDI KASUS PADA PENGGUNA APLIKASI KAI ACCESS DI PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Irma Agustriyani_Pengaruh Harga,Usia Konsumen dan Gaya Hidup Terhadap Intensitas Pembelian Tiket Kereta Api Secara Online (Studi Kasus Pengguna Aplikasi KAI Access Di Purwokerto).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pengguna jasa transportasi angkutan umum di Indonesia tahun 2022 menembus 8,3 juta lebih orang. Banyaknya pengguna jasa transportasi dan kemajuan perkembangan ekonomi digital, perusahaan jasa layanan angkutan umum yaitu PT. Kereta Api Indonesia meluncurkan application mobile untuk memudahkan penumpang ketika akan membeli tiket secara online yang bernama KAI Access. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah harga, usia konsumen dan gaya hidup berpengaruh terhadap intensitas pembelian tiket kereta api secara online (studi kasus pengguna aplikasi KAI Access di Purwokerto) Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner. Jumlah sampel sebanyak 100 responden dihitung melalui rumus Cochran dengan menggunakan teknik nonpropitability sampling. Teknik Analisis data menggunakan uji Rank Spearman, Kendall’s W dan Regresi Ordinal. Hasil uji Rank Spearman menunjukan variabel harga dan gaya hidup berpengaruh terhadap intensitas pembelian sedangkan usia konsumen tidak memiliki pengaruh terhadap intensitas pembelian. Pada uji Kendall’s W menunjukan korelasi yang sangat kuat antara harga, usia konsumen dan gaya hidup terhadap intensitas pembelian. Kemudian hasil analisis regresi ordinal pada model Parameter Estimates menunjukan harga dan gaya hidup berpengaruh terhadap intensitas pembelian sedangkan usia konsumen tidak berpengaruh terhadap intensitas pembelian tiket kereta api pada aplikasi KAI Access.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Usia Konsumen, Gaya Hidup, Intensitas Pembelian, Aplikasi KAI Access, Transportasi
Subjects: 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Irma Agustriyani sdri
Date Deposited: 04 Oct 2023 07:37
Last Modified: 04 Oct 2023 07:37
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/21805

Actions (login required)

View Item View Item